Sedang Pesta Sabu, 4 Pelaku di Ciduk Polisi

PALOPO- Tim Gabungan Satreskoba dan Sat Intelkam Polres Palopo mengamankan 4 pelaku yang sedang pesta sabu-sabu, disebuah rumah tepatnya dibelakang Kantor Syahbandar Palopo, Jalam Andi Tendriadjeng Kelurahan Rontap Kecamatan Wara Timur Kota, Rabu (11/12/19) siang kemarin.

Pengrebekan yang dipimpin Iptu Musafir berhasil mengamankan Awaluddin (38) warga Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur Palopo, Kevin Massora (20) warga Toraja – Enrekang Kilometer 4 Mengkendek Kabupaten Tana Toraja, Nurul Arifin (28) warga pasar pagi Kecamatan Rantepao Kabupaten Tana Toraja dan Erna Rompa (21) warga Desa Pantan Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja.

Kasar Reskrim Polres Palopo, AKP Zainuddin mengungkapkan Penangkapan keempat pelaku ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang dikembangkan dengan melakukan pulbaket sehingga berhasil melakukan penangkapan terhadap keempat pelaku tersebut diatas.

Ia menyebutkan, dari tangan pelaku Awaluddin kita berhasil menyita, 2 sachet plastik bening berisi kristal bening atau sabu,1 bungkus rokok merek surya Pro warna putih, 2 kaca pireks, 2 korek api gas, 1 alat bong, 1 sendok sabu terbuat dari pipet plastik warna kuning, 1 sumbu/kompor dan 2 Unit telepon genggam merk oppo warna merah dan Nokia warna hitam.

Sedangkan dari tangan Kevin Massora ada 1 sachet plastik bening berisikan sabu, 1 buah dompet warna coklat Lambardi Giovanni dan 1 unit telepon genggam merek Vivo warna hitam.

Sementara dari pelaku lainnya Erna Rompa tidak hanya 1 unit telepon genggam merek Samsung warna hijau dan uang tunai Rp. 3.400.000, beber Zainuddin.

“Berdasarkan keterangan dari pelaku Kevin setelah dilakukan interogasi yang bersangkutan mengakui bahwa barang bukti sabu yang disimpannya adalah milik rekannya bernama Bora yang tinggal di kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu,”Jelasnya.

Dari pengembangan tersebut, kita berhasil mengamankan Bora (41) warga Desa Batustanduk Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu. “Kita amankan di Desa Batustanduk Kelurahan Batustanduk Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu, sekitar pukul 17.30. Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan Uang tunai Rp. 621.000 dan 1 unit telepon genggam merek Nokia warna hitam,”Ujarnya.

Baca Juga Dong:  DPRD Nunukan Bentuk Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020

“Sementara pelaku bersama barang bukti kini diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses hukum lebih lanjut,” ungkap AKP Zainuddin

Muh.Ishaq Hammer

Tinggalkan Balasan