Zulkifli Kades Sungai Nyamuk Terpilih Sebagai Ketua PMI Ranting Sebatik Timur

Zulkifli Kades Sungai Nyamuk (kanan) bersama Hj Asmin Laura Hafid bupati Nunukan (Kiri).

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Zulkifli Kepala Desa (Kades) Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ranting Sebatik Timur masa bakti 2021 – 2026.

Zulkifli terpilih sebagai Ketua PMI Ranting Sebatik Timur pada rapat pembentukan PMI ranting Sebatik Timur yang digelar disalah satu Cafe di Sungai Nyamuk pada Kamis 2 September 2021, rapat tersebut dihadiri  Wahyuddin Camat Sebatik Timur sebagai pelindung PMI ranting Sebatik Timur. H Ashar Asiz Wakil Sekretaris PMI Cabang Nunukan, Tusriadi Bidang Pengembangan Pendanaan, Kerjasama dan Kemitraan serta kemudian unsur Muspika Sebatik Timur, tokoh masyarakat dan Kepala Desa se – Kecamatan Sebatik Timur.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Zulkifli mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya yang telah memilih dirinya sebagai ketua PMI ranting Sebatik Timur untuk masa bakti lima tahun mendatang.

Ia juga menuturkan, awalnya ingin mengusulkan teman – teman dari kalangan pemuda yang aktif di Sebatik Timur sebagai Ketua.  Sehingga ia mengundang teman – teman yang kebetulan aktif di Sebatik Timur. Namun demikian, teman – teman pemuda memberikan kepercayaan untuk memimpin PMI ranting Sebatik Timur.

“Ketertarikan untuk bergabung di PMI itu berawalnya saat ditelpon oleh staf PMI Cabang Nunukan dan kebetulan saya sebagai pendonor aktif di PMI Cabang Nunukan yang saat itu ada pasien membutuhkan darah O. Tapi saat itu kebetulan posisi di Sebatik dan bercanda kepada staf PMI bahwa kalau boleh, di bentuk PMI Ranting di Sebatik Timur. Alhamdulillah tercapai juga cita – cita kami bahwa ada wadah PMI di Sebatik Timur untuk menyalurkan darah kepada pasien yang membutuhkan,” kata Zulkifli.

Baca Juga Dong:  Sambut HSN ke-26, Pemprov Siapkan Statistics Award 2021 untuk OPD

Dia menuturkan untuk langkah kedepannya bersama pengurus yang terbentuk akan merapatkan barisan menyusun program sesuai visi misi PMI dan sesuai program yang di susun melalui kordinasi dengan PMI Cabang Nunukan agar program sejalan dari pusat hingga ke ranting. Selain itu, akan berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Sebatik Timur agar keberadaan PMI sejalan dengan program pemerintah terutama bagaimana mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Wahyuddin Camat Sebatik Timur berharap kepada Ketua ranting PMI Sebatik Timur yang sejak awal sudah menyampaikan keinginannya untuk bergabung di PMI dan dipercaya sebagai Ketua PMI Ranting Sebatik Timur masa bakti 2021 – 2026, agar melaksanakan program kemanusiaan dengan bersinergi dengan instansi terkait.

“Tentu saya berharap bahwa kalau sudah ada keinginan artinya tinggal mengarahkan seperti apa. Kemudian bagaimana dia, jajarannya dan relawan bisa dikoordinir dengan baik dan bisa bekerja sesuai dengan apa yang menjadi tanggungjawabnya,” Harap Wahyuddin.(**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan