Atlet Panjat Tebing Nunukan Raih Medali Emas di Aceh

KET FOTO : Philipus Rinaldi (Kanan Bertopi), atlet utusan Kaltara peraih medali emas Panjat Tebing di Aceh, Kamis (18/11/2021).
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Kabar gembira kembali datang dari Cabang Olahraga Panjat Tebing. Atlet muda Nunukan, Philipus Rinaldi Ama Payong Ata Mukin baru saja merengkuh 1 medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur ke-XV di Aceh, Kamis (18/11/2021).
Turun di kelas Speed Junior Putra, Rinaldi demikian sapaan akrabnya, berhasil unggul dari atlet-atlet utusan Jambi, Bali, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bengkulu dan beberapa daerah lainnya.
“Kabar emas dari Aceh yang baru saja saya terima ini, tentu sangat membanggakan Kalimantan Utara (Kaltara) dan khususnya Kabupaten Nunukan,” ungkap Ketua terpilih Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan, Samran Nuralim.
Menurut informasi, Rinaldi masih akan turun dari satu kelas berbeda pada Jumat (19/11/2021). “Mohon doa seluruh lapisan masyarakat agar adik kita Rinaldi maupun atlet-atlet lainnya utusan Kaltara, memperoleh hasil gemilang,” imbuh Samran.

Lanjutnya, prestasi yang ditorehkan atlet-atlet terbaik Nunukan, diharapkan mampu menjadi daya pecut bagi atlet-atlet lain untuk berprestasi di kancah Nasional. Dia berpesan, FPTI Nunukan tidak berhenti bergerak dan melatih atlet-atlet Nunukan menghadapi berbagai kejuaraan ke depan.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Nunukan Faisal Azis S.IP menjelaskan, Rinaldi bertolak ke Aceh bersama 2 orang atlet lainnya sebagai utusan Kaltara. Selain Nunukan, ada satu orang atlet Panjat Tebing asal Bulungan.

“Kejurnas berlangsung di Venue Wall Climbing FPTI Aceh, Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Kota Banda,” ungkap Faisal yang mengkonfirmasi sesaat setelah mendarat di Aceh. (KONI CENTER)

Tinggalkan Balasan