Bawa Sabu-Sabu, Oknum PNS di Ringkus Satreskoba Polres Nunukan

Foto Barang Bukti Sabu-Sabu 50 gram dan Pelaku.

NUNUKAN-Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan mengamankan seorang wanita yang merupakan oknum PNS di lingkungan Pemkab Nunukan, Kalimantan Utara, pada hari Kamis 11 Februari 2020.

Wanita berinisial DR (32) dibekuk aparat kepolisian di Pelabuhan Penyeberangan Ferry, Sei Jepun Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, pukul 14. 30 Wita saat membawa Narkotika Gol I jenis sabu dari Sebatik.

Bacaan Lainnya

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kasubag Humas Polres Nunukan AKP Muhammad Karyadi membenarkan penangkapan seorang oknum PNS berinisial DR (32).

“Penangkapan DR berdasarkan informasi Masyarakat pelaku membawa Narkotika Golongan I jenis sabu dari Sebatik menuju ke Nunukan,” Terang Karyadi, Rabu 17 Februari 2021.

DR diamankan saat baru tiba di Pelabuhan Fery Sei Jepun Nunukan. Kita lakukan pengeledahan penggeledahan semua barang – barang bawaannya dan ditemukan ditemukan satu bungkus plastik warna transparan ukuran sedang berisi Narkotika Gol I jenis Sabu yang dibungkus menggunakan kantong plastik warna hitam.

Untuk berat barang bukti yang diamankan, Sebut Karyadi seberat 50 gram dan beberapa barang bawaannya yang turut kita amankan berupa tas selempang warna biru merk Cuniky, Handphone Android merk Vivo, Handphone Nokia dan sepeda motor matic Scoppy milik pelaku.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polres Nunukan untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut, jelas Karyadi.

Untuk ancaman hukuman pelaku Dr, dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(**).

Tinggalkan Balasan