Bentuk Karakter Pramuka Yang Ceria,Tangguh dan Berpretasi, PEACE VII 

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Nunukan menghadiri acara pembukaan Perkemahan Penegak Pandega Aksi Ceria (PEACE VII) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Nunukan yang diselenggarakan di Embung Sei Fatimah, Senin(20/11).

Dalam sambutan Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah memberikan apresiasi kepada semua pihak dan sangga kerja hingga terlaksananya Perkemahan Penegak Pandega Aksi Ceria (PEACE VII) tahun 2023 dengan tema “Membentuk Karakter Pramuka Yang Ceria,Tangguh dan Berpretasi”.

Menurut Hanafiah berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Nunukan, Disdikbud Kaltara, Kementerian Agama dan pihak sekolah gerakan pramuka menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda melalui berbagai kegiatannya, dan salah satunya adalah kegiatan yang diselenggarakan hari ini yaitu PEACE VII.

Tujuan gerakan pramuka, melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada dalam dirinya, baik itu intelektual, spritual,sosial dan fisik.

“Manfaat ikut kegiatan pramuka, lebih percaya diri, mendukung perkembangan sosial emosional, rasa tanggung jawab dan disiplin belajar keterampilan hidup dan belajar kepemimpinan.”Ujar Hanafiah.

PEACE VII ajang silaturahmi, mengasah keterampilan pramuka dan umum menyesuaikan perkembagan zaman dengan 20 lomba, 10 giat wawasan kebangsaan dan permainan persaudaraan.

Di akhir sambutannya, KA Kwarcab berpesan kepada adik-adik yang berlomba.

” Berlombalah dengan riang dan gembira. Bangun dan Perkuat ikatan persaudaraan melalui momen ini seperti kuatnya ikatan pada tongkat”, ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu hingga kamis, 19 November hingga 23 November 2023 di Embung Sei Fatimah.

Turut hadir pembukaan Perkemahan Penegak Pandega Aksi Ceria (PEACE VII) tahun 2023 wakil ketua binamuda kwartir daerah gerakan pramuka kaltara, Kak Sanusi, Ketua persuruhjaya pengakap kawasan zon I Tawau, Skip H. Arbin, penolong pesuruhjaya pengakap daerah tawau Skip Abdul Kahar, ketua dan andalan ranting gerakan pramuka, Forkopimda kab.Nunukan dan para kepala sekolah dan pembina damping. (PROKOMPIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *