Buka Perkemahan Peace V, Hanafiah: Manfaatkan Gelang Ajar untuk Menimbah Ilmu Sebanyak-Banyaknya

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com-
Wakil Bupati (Wabup) Nunukan H.Hanafiah membuka kegiatan perkemahan Penegak Pandega Aksi Ceria (Peace) V yang digelar di Embung Sei Fatimah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Minggu (21/11).

Dalam sambutannya, wabup Hanafiah menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara yang telah mendukung kegiatan tersebut serta berterima kasih kepada kepala sekolah yang telah mengutus peserta didiknya.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, juga ucapan terima kasih juga disampaikan kepada BPD Kaltimtara dan PT Nunukan Jaya Lestari (NJL) yang mendukung kegiatan Pramuka.

Hanafiah dalam kesempatan itu berpesan kepada peserta Peace V, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama mengikuti kegiatan dan selalu menjaga kebugaran fisik dan jiwa dengan tekun melaksanakan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Manfaatkanlah Peace V ini sebagai wadah menimba ilmu, menambah teman, menjadi generasi muda yang beriman dan bertaqwa (Imtaq),” pesannya.

Pramuka, lanjut H Hanafiah, merupakan wadah agar generasi muda terhindar dari ancaman perkembangan zaman seperti bahaya Narkoba, minuman keras (miras) dan unsur-unsur berbahaya lainnya.

Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kwarcab se-Kaltara, dan Kwarda Kaltara untuk mencetak 1000 Pramuka Garuda dengan ditandatanganinya MoU.

“Tugas mencetak Pramuka Garuda ini ada di pundak kita semua, terutama Pembina Gudep. Karenanya, dengan dukungan kepala sekolah, kami berharap Pembina Gudep agar menyusun rencana dalam mencetak Pramuka Garuda,” pintanya.

Hanafiah menjelaskan tujuan akhir dari Pramuka Garuda ini memiliki nilai proses pendidikan dan pembentukan karakter sehingga peserta didik yang menjadi Pramuka Garuda diharapkan bisa menjadi panutan bagi keluarga, teman dan lingkungannya.

Baca Juga Dong:  Curah Hujan Tinggi, Dapur Rumah Milik Warga di Kampung Tator Ambles

“Kepada Pembina Damping mulai Senin hingga Rabu agar memanfaatkan gelang ajar untuk menimbah ilmu sebanyak-banyaknya dari pemateri tingkat nasional,” tegas Hanafiah.

Dia juga kembali mengingatkan Kepala Sekolah, Pelatih dan Pembina Gudep yang telah bertahun-tahun aktif di Pramuka, namun belum mendapatkan penghargaan agar menghubungi Wakil Sekretaris Cabang.

“Nanti dibantu dan difasilitasi untuk pengusulannya karena kakak itu berhak dan layak mendapatkan penghargaan dari Pramuka,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan Peace V ini, Pelatih Nasional Abustan, Pimpinan Kwarcab, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara, Andalan Cabang Gerakan Pramuka Nunukan, Kepala SMA dan SMK se-Kabupaten Nunukan, Pimpinan BPD Kaltimtara dan PT Nunukan Jaya Lestari, Pelatih,Pembina Gudep, Dewan kerja Cabang dan Sangga Kerja serta perserta Pease V. (*)

Tinggalkan Balasan