Bupati Ajak Saling Berkoordinasi Dalam Menciptakan Suasana Yang Aman

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri Rapat koordinasi lintas sektoral kawasan Rumput laut guna membahas alur pelayaran yang ada di perairan Kaltara khususnya di Kabupaten Nunukan, di ruang VIP lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Senin (27/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut, dihadiri Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo, KSOP Nunukan, perwakilan dari kantor Navigasi Nunukan, OPD terkait dan perwakilan dari Asosiasi Nelayan Rumput Laut.

Dalam sambutannya, Bupati Laura akan menyampaikan beberapa evaluasi terkait dengan pembudidaya rumput laut di kabupaten Nunukan, pertama adalah terkait dengan alur lalu lintas laut atau zonasi budidaya rumput laut itu sendiri dan persoalan harga.

“Bersama kita ketahui bersama bahwa budidaya rumput laut di kabupaten Nunukan sangat signifikan sekali apalagi akhir akhir ini yang banyak diperbincangkan terkait dengan alur lalu lintas laut atau zonasi budidaya rumput laut itu sendiri dan persoalan harga, jadi melalui kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk bersama sama membuka kesadaran dan pikiran kita masing-masing dalam hal menyikapi setiap persoalan yang ada,’ jelasnya.

Laura juga mengatakan kepada petani rumput laut agar bisa mengikuti aturan yang telah ditetapkan terkait dengan zonasi budidaya rumput laut.

Terkait dengan harga rumput laut Laura mengatakan sebagai gejolak ekonomi atau hukum ekonomi.

Diakhir sambutannya Laura mengingatkan kembali kepada Nelayan Rumput Laut agar memperhatikan zonasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi dan saling berkoordinasi Kepada Instansi terkait.

Rapat koordinasi kawasan Rumput laut dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait zonasi dan harga rumput laut (Prokompim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *