Bupati Laura Lepas Kontingen Penas Ke XVI Tahun 2023

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid, SE. M.M,Ph.D secara resmi melepas 75 Kontingen Kabupaten Nunukan pada Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI Tahun 2023 untuk mengikuti Pekan Nasional Petani Nelayan di tepatnya di Lapangan Udara Sutan Sjahrir, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tengah, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari, 10- 15 Juni 2023.

Pelepasan Kontingen ditandai dengan penyematan tanda pengenal oleh Bupati Nunukan kepada peninjau, pendamping dan peserta kontingen PENAS Nunukan, disaksikan wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan di PLBL Liem Hie Jung,Jum’at (9/6).

Bupati Nunukan dalam sambutan berharap para peserta dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya forum PENAS XVI tersebut melalui pertemuan, diskusi, pameran, studi banding, peragaan serta tukar menukar informasi dan teknologi dengan peserta lainnya.

“Semuanya itu sebagai ajang pembelajaran untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan keterampilan, yang selanjutnya dapat diterapkan dan dikembangkan serta disebarluaskan kepada petani nelayan lain yang kebetulan belum sempat mengikuti kegiatan ini. jadi peserta harus bisa melakukan ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi)”, Ucap Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati Laura berpesan agar para peserta selama mengikuti kegiatan tersebut dapat menjaga nama baik, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Nunukan dalam berbagai even yang diikuti dan kepada para pendamping agar memberikan semangat sehingga peserta bisa tampil lebih percaya diri.

Pelaksanaan PENAS yang ke XVI tahun ini akan dipusatkan di Padang Sumatera Barat dengan tema “Melalui PENAS Petani Nelayan XVI Tahun 2023 Padang-Sumatera Barat, Kita Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”. Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. (Red/Prokompim)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *