Dua Warga Bulungan Hilang Kontak di Perairan Lentimun

Print Friendly, PDF & Email

TARAKAN – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan   (Basarnas) Kota Tarakan kembali menerjunkan timnya melakukan pencarian dan pertolongan terhadap warga yang dinyatakan hilang kontak di perairan Kalimantan Utara (Kaltara), Sabtu (9/10) sekitar pukul 06.05 Wita.

Sebelumnya, Basarnas Tarakan, menerima laporan warga terkait adanya dua warga Kabupaten Bulungan, Kaltara dinyatakan hilang kontak yakni Wendy (38) dan Ady (27). Keduanya dinyatakan hilang kontak, pada Jumat (8/10) sekitar pukul 19.00 Wita, saat menuju ke lokasi tambak.

Bacaan Lainnya

“Benar, Basarnas Tarakan telah menerima laporan adanya warga dinyatakan hilang kontak di perairan Kaltara sekitar pukul 05.45 Wita, yang melaporkan dari pihak keluarga korban,” Kata Amiruddin, Kepala Basarnas Tarakan melalui siaran persnya.

Berdasarkan laporan yang ada, dijelaskan Amiruddin, kedua warga itu dinyatakan hilang kontak di seputaran perairan Pulau Lentimun, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Bulungan, Kaltara. Sebelum dinyatakan hilang kontak, kedua orang tersebut masih bisa dihubungi pihak keluarganya.

“Niatnya mau ke tambak di sekitar perairan Selayau, berangakat dari Tanjung Selor, Bulungan, dalam perjalanan antara keluarga dan para korban masih sempat saling berkomunikasi,” jelasnya.

Namun, lanjut Amiruddin, tidak lama kemudian kedua warga yang dinyatakan hilang kontak tersebut memberikan kabar tersesat di perairan Pulau Lentimun, kepada keluarganya. Selanjutnya kedua warga Bulungan tersebut sudah tidak bisa dihubungi lagi.

“Dari pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian itu kepada Basarnas Tarakan, selanjutnya Basarnas Tarakan telah menerjunkan tim untuk melakukan proses pencarian dan pertolongan,” tegasnya.

Baca Juga Dong:  Ribuan Bibit Bakau Ditanam di Desa Ardi Mulyo

Dalam proses pencarian ini, kata Amiruddin, Basarnas Tarakan akan berkoordinasi dengan instansi terikat lainnya di Kabupaten Bulungan, untuk dapat ikut serta membantu pencarian keberadaan kedua warga Bulungan tersebut.

“Tim sudah melakukan komunikasi dengan potensi yang ada di lapangan, termaksud dalam proses pencarian ini pihak keluarga dan warga sekitar turut serta membantu,” Pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan