Gubernur dan Wagub Kaltara Sidak Kantor DPTSP, Ingin Tahu Proses Pelayanan Bagi Investor

TANJUNG SELOR – Petugas di bagian pengaduan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) di Gedung Gabungan Dinas, dibuat gelagapan. Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen Tipa Padan, tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (Sidak), usai melantik kepala daerah Bulungan dan Tana Tidung, Jumat (26/2/2021).

Apalagi, kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur, langsung bertanya proses layanan pengaduan.

Bacaan Lainnya

Gubernur dan Wakil Gubernur, juga mengambil nomor antrean. Layaknya pihak yang ingin menyampaikan pengaduan.
Ketika berada di konter pelayanan, Gubernur kembali mempertanyakan proses pengaduan, dan seperti apa menghadapi tamu yang komplain. Hal tersebut, juga ditanyakan Wagub.

Setelah mendapatkan penjelasan, Gubernur dan Wagub kembali memeriksa satu per satu ruangan pelayanan. Di antaranya, ruang pelayanan VIP di DPTSP Kaltara.

Selama berada di ruang VIP pelayanan, Gubernur kembali mempertanyakan fungsi ruangan tersebut. Tidak hanya itu, mantan Wakapolda Kaltara ini, pun menyinggung ruangan VIP yang sedikit kotor.

“Saya hanya mau mengecek saja, bagaimana proses pengaduan dari investor, yang mana izinnya terlambat dan bagaimana solusinya,” kata Gubernur.

Secara keseluruhan, Gubernur menyatakan pada dasarnya semua sudah cukup bagus. Meski demikian, masih ada beberapa hal yang perlu ditambah, agar para investor yang mengajukan perizinan merasa aman dan nyaman.

“Kalau masalah pelayanan sudah bagus. Paling hanya menambah sedikit beberapa hal saja. Termasuk masalah kebersihan. Karena waktu sidak, saya lihat ruangan VIP terlihat kotor.

Baca Juga Dong:  Gubernur Turut Melepas Ratusan Prajurit TNI yang Bertugas ke Papua

Semestinya setelah digunakan, langsung dibersihkan,” ujarnya. (mil)

Sumber: Media Relasi Ziyap

Tinggalkan Balasan