Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Hanafiah Harap Guru Paud Mendidik Anak Penuh Sabar

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com- Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah berharap para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Nunukan dapat meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang begitu tekun dan sabar dalam mendidik anak – anaknya.

Harapan itu disampaikan Hanafiah saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriyah di Paras Perbatasan, Senin (8/11), yang diselenggarakan oleh Gabungan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), IGTKI, dan IGRA Kabupaten Nunukan

Bacaan Lainnya

“Saya berharap ibu – ibu selalu sabar mendidik anak – anak, jangan sering dimarahi, jangan dipukul, karena (mendidik anak – anak) memang butuh kesabaran yang luar biasa,” kata Hanafiah.

Hanafiah percaya, jika anak – anak sejak dini dididik dengan sabar, dan diberi bekal nilai – nilai agama secara cukup, maka di masa mendatang mereka akan tumbuh menjadi generasi muda yang cerdas, religius, dan punya mental yang kuat.

Dalam kesempatan itu H.Hanafiah juga melakukan penyerahan bantuan Standar Pelayanan Minimal  (SPM) bidang pendidikan jenjang pendidikan dasar, jenjang paud, SD dan SMP.

Selain diikuti oleh para guru PAUD, kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan Sri Kustarwati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Junaidi, Kepala Bagian Kesra H. Tuwo, dan perwakilan dari Satgas Nunukan – Malaysia. Sementara itu, ustadz. H. Ruslan dalam tausiahnya mengangkat tema “Jadikan Rasulullah SAW sebagai teladan utama  dalam mendidik generasi bangsa”. (Prokompim)

Tinggalkan Balasan