Jaga Imunitas Tubuh, PSP Lapas dan Imigrasi Nunukan Gowes Bareng

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Dalam rangka meningkatkan kebugaran tubuh dan juga sebagai sarana refreshing disela-sela padatnya aktivitas, Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan dan Imigrasi Nunukan menggelar kegiatan gowes atau bersepeda santai di Nunukan, Minggu (26/6).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa dan pimpinan dari Imigrasi beserta jajaran Lapas maupun Imigrasi. Hadir juga beberapa jajaran KPPN turut meramaikan bersepeda santai di minggu pagi.

Bersepeda santai ini mulai pukul 06.00 Wita, dimana titik kumpul di halaman depan Imigrasi Nunukan, dengan rute yang ditentukan, Pimpinan dan Jajaran Lapas serta Imigrasi Nunukan bergerak santai dari Kantor Imigrasi Nunukan dan finish di Lapas Nunukan.

Kepala Lapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa mengungkapkan, kegiatan gowes yang laksanakan setiap seminggu sekali merupakan sarana refreshing pegawai dalam meningkatkan dan menjaga kebugaran tubuh pegawai Lapas maupun Imigrasi.

“Kegiatan sepeda santai ini serentak dilakukan oleh unit pelaksana teknis di lingkungan kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kaltimtara, serta merupakan langkah nyata insan pengayoman dalam mengaktualisasikan janji kinerja yang telah bersama sama dideklarasikan pada beberapa bulan yang lalu tentang menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif,” terang Wayan.

Selain itu, lanjut Wayan, kegiatan ini juga sebagai sarana dalam mempererat tali silahturahmi sehingga meningkatkan rasa kekeluargaan. Sehat bugar dan tali silahturahmi yang tidak putus.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa Kegiatan ini sebagai sarana refreshing Pegawai yang sangat padat pekerjaannya, lalu untuk meningkatkan rasa kekeluargaan serta menjaga kebugaran tubuh terutama pada masa pandemi Covid-19 ini”, ungkap Wayan.

Untuk diketahui, Pegawai Lapas Nunukan dan Imigrasi Nunukan yang dimaksud merupakan komunitas sepeda Pemasyarakatan yaitu Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) di Nunukan. Selain sebagai wadah untuk menyalurkan hobi, PSP Nunukan juga sebagai wadah silaturahmi bagi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kabupaten Nunukan. (RR Humas Lapas NNK/red)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *