Kampung Sadar Zakat Sosialisasikan Kesadaran Berzakat Kepada Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Gerakan Cinta Zakat semakin gencar digaungkan oleh UPZ Sakti Kecamatan Sebatik Timur dengan melaksanakan Sebatik Timur Berzakat di Kompleks Ruko Kebalen Jaya, Sungai Nyamuk, Sebatik, Kamis 28 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

UPZ Sakti Kecamatan Sebatik Timur Sebagai salah satu UPZ Percontohan di Kabupaten Nunukan, dengan jargonnya “Kampung Sadar Zakat” terus mensosialisasikan kesadaran berzakat kepada Masyarakat.

Kegiatan Sebatik Timur Berzakat pada hari ini merupakan stimulan untuk mengajak masyarakat menunaikan zakat secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan Sebatik Timur.

Dengan melibatkan seluruh unsur Forkopimcam, Lembaga Teknis Daerah maupun Pusat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama diharapkan menjadi pergerak bagi masyarakat untuk segera menunaikan zakatnya.

Selain kegiatan Formal, UPZ Sakti Kecamatan Sebatik Timur berinovasi dengan membagikan 2.000 Surat Cinta Zakat. Yaitu surat ajakan berzakat untuk para Muzakki.

Ketua UPZ Sakti Kecamatan Sebatik Timur Amad Soderi mengatakan, gerakan Cinta Zakat melalui Sebatik Timur Berzakat sangat penting dilakukan. Eksistensi UPZ Sebagai Pengelola Zakat di Kecamatan sebagai perpanjangan tangan BAZNAS perlu terus diperlihatkan sehingga Masyarakat merasakan kehadiran kita, maka secara tidak langsung ini bagian dari Syi’ar sehingga Masyarakat semakin percaya menitipkan Zakatnya melalui UPZ.

Dalam kesempatan itu Camat Sebatik Timur yang diwakili Sekretaris Camat Saleh mengatakan dalam gerakan Cinta Zakat, Sebatik Timur Berzakat semoga dapat membantu pemerintah dalam memaksimalkan pendistribusian dan pendayagunaan ZIS untuk mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan umat dan mengurangi kesenjangan sosial.

“Kami sangat mendukung gerakan Cinta Zakat ini. Dengan adanya gerakan ini, maka masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu dan terhindar dari kemiskinan. Kami berharap gerakan ini terus dilakukan dan semakin banyak masyarakat yang terlibat sehingga target pengumpulan upz sakti terus meningkat setiap tahun,” ujar Saleh.

Sementara itu, H. Zahri Fadli Ketua BAZNAS Kabupaten Nunukan yang turut hadir pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada UPZ Sebatik Timur, Camat Sebatik Timur, KUA Sebatik Timur, ketua UPZ Sebatik Timur dan tokoh masyarakat, tokoh agama yang melakukan gerakan cinta zakat yang salah satu tujuan daripada gerakan Cinta Zakat, Sebatik Timur Berzakat ini diharapkan menjadi ajang sosialisasi gerakan zakat di tingkat kecamatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *