DPRD Harap Penyaluran Zakat Dilakukan Transparansi

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Hamsing, S. Pi, mengharapkan pendistribusian zakat dilakukan secara transparan agar betul-betul rakyat yang membutuhkan terbantu.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Hamsing dalam Acara buka puasa bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Nunukan dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur, Kamis (28/3).

Menurut Hamsing, transparansi sangat penting dalam pengelolaan dana zakat dan infak sedekah. Dengan adanya transparansi, masyarakat dapat melihat dengan jelas bagaimana dana zakat dan infak sedekah yang mereka sumbangkan dikelola dan digunakan untuk kepentingan yang tepat.

Oleh karena itu, Hamsing berharap agar BAZNAS dan UPZ dapat lebih terbuka dan transparan dalam pendistribusian zakat. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menyediakan informasi yang jelas dan mudah diakses oleh masyarakat, seperti laporan keuangan dan program-program yang telah dilaksanakan.

“Dengan adanya transparansi yang baik, diharapkan masyarakat akan semakin percaya dan yakin untuk menyalurkan zakat dan infak sedekah mereka melalui BAZNAS dan UPZ. Sehingga, dana zakat dan infak sedekah dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,”ujar Hamsing.

Ketua Komisi III di DPRD Nunukan itu juga menekankan pentingnya peran BAZNAS dan UPZ dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia pun berharap agar kedua lembaga ini dapat bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nunukan.(*)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *