Kecamatan Sebatik Utara Jadi Tuan Rumah Pemberangkatan Rombongan Jamaah Haji Tahun 2023

Print Friendly, PDF & Email

SEBATIK-Kecamatan Sebatik Utara menjadi tuan rumah dalam pemberangkatan rombongan Calon Jam’ah haji pada tahun ini.

Sebanyak 47  jamaah haji dari wilayah Sebatik yang rencananya akan dilepas pada 28 Mei 2023 dan akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 30 Mei 2023 mendatang dengan titik kumpul di Masjid Nurul Huda.

Bacaan Lainnya

Camat Sebatik Utara, Muhammad Eko Agus Ramadhanny mengatakan,  pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para Calon Jamaah haji.

Beberapa persiapan yang dilakukan antara lain adalah pengiriman cover para Calon jamaah Haji menuju Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pengawalan Calon Jamah Haji Pulau Sebatik, penyediaan transportasi dari Masjid Nurul Huda ke PLBN Sebatik dan menuju embarkasi haji Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selain itu, pihak kecamatan juga telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Kesra Kabupaten Nunukan  untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan para Calon Jamaah haji selamat dalam perjalanan hingga ke Tanah Suci.

“Keberangkatan jamaah haji merupakan momen yang sangat penting bagi umat Islam di wilayah Kecamatan Sebatik Utara khususnya pulau Sebatik. Oleh karena itu, kami berharap agar para jamaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan mendapatkan pengalaman yang berharga selama di Tanah Suci,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Eko juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Kecamatan Sebatik Utara dalam persiapan keberangkatan jamaah haji.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah dan siap membantu, Kami berharap agar kerja sama yang baik ini dapat terlaksana,”pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan rapat pemantapan pelepasan calon Jam’ah haji se-pulau Sebatik di aula kantor camat Sebatik Utara, dalam rapat itu di hadiri kepalaKUA Sebatik Timur, KUA Sebatik Tengah, UPT. Dishub, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pol-PP. (**)

 

Editor: Marwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *