Komitmen Pemerintah, Realisasi Program Laura-Faridil di Sektor Pertanian (Bagian I)

NUNUKAN – Pembangunan pertanian tidak terlepas dari peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan keseriusan Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk membangun dan memberdayakan para petani dan pelaku usaha tani.

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid menuturkan semua menjadi titik perhatian pemerintah kabupaten Nunukan selama dibawah masa kepemimpinannya termasuk sektor pertanian contohnya fasilitas Infrastruktur Pertanian (Lahan).

Bacaan Lainnya

“Selama ini Laura -Faridil bekerja kongkrit tanpa embel-embel,” Ujar Laura saat di temui Pembawakabar.com, Jumat (18/9).

Lanjut Laura, Pemerintah Kabupaten Nunukan membangun komitmen tersebut sejak awal hingga kini karena hal tersebut sudah menjadi bagian untuk mendukung masyarakat membangun pertanian, yakni pembangunan infrastruktur lahan pertanian, khususnya untuk mendukung kinerja petani meningkatkan produksi dan produktifitas pertanian.

Realisasi Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Nunukan di bawah kepemimpinan Hj Asmin Laura Hafid- H Faridil Murad berupa bantuan pupuk, bantuan pestisida, bantuan benih padi, bantuan optimalisasi lahan, bantuan suplay irigasi pertanian, fasilitasi alsintan pra panen, bantuan mendukung ketahanan pangan, yakni cadangan pangan dan lumbung pangan.

“Pemerintah selalu hadir dan berupaya meningkatkan sektor pertanian untuk membangun dan memberdayakan para petani. Seperti memfasilitasi infratsruktur pertanian (Lahan) guna menunjang produksifitas. Hal ini merupakan bagian realisasi nyata dari program Agro Bisnis Laura-Faridil (ADIL)”.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan