KONI Nunukan Beri Dana Pembinaan Kepada 3 Atlet PON XX

Ketua KONI Nunukan dan jajaran menyerahkan dana pembinaan atlet Nunukan peserta PON XX Papua, Senin (25/10).
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan secara khusus memberikan apresiasi kepada atlet-atlet dan pelatih, yang turun bertanding mewakili Kaltara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tiga atlet dan tiga pelatih, diberikan dana pembinaan yang diserahkan langsung oleh Ketua KONI Nunukan M. Thoyib di Kantor KONI Nunukan, Senin (25/10).

Bacaan Lainnya

Tiga atlet penerima yakni, I Gustin Arinda Putri dari Cabang Olahraga (Cabor) Menembak di bawah binaan Persatuan Penembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Nunukan, Sabri dari Cabor Panjat Tebing di bawah binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Nunukan dan Chaerul Adzan dari Cabor Taekwondo Nunukan.

“Ada tiga atlet dan tiga orang pelatih yang kita berikan dana pembinaan. Pemberian ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah melalui KONI Nunukan, atas perjuangan atlet-atlet terbaik kita di kancah nasional, PON XX Papua 2021,” ujar M. Thoyib.

Ketua Perbakin Kabupaten Nunukan, Hardi Ronggolawe yang juga merupakan pelatih cabor menembak membenarkan pemberian tersebut. Hardi sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan KONI Nunukan.

“Alhamdulillah bersyukur pastinya, dan ucapan terima kasih atas apresiasi dari KONI kepada kami,” ungkap Hardi kepada media.

Atas pemberian itu pula, tentunya akan memotivasi para atlet dan pelatih untuk lebih fokus kedepannya demi mengharumkan nama Nunukan.

Sependapat dengan Hardi, Ketua FPTI Nunukan, Faizal Azis mengatakan, atas pemberian tersebut, akan memotivasi atlet untuk lebih giat berlatih.

Baca Juga Dong:  DWP Kaltara Peringati HUT Dharma Wanita dengan Aksi Sosial

“ya, justru perhatian seperti ini yang bisa membuat atlet lebih giat berlatih untuk berprestasi,” tambah Ical.

Di samping itu, Ical juga bersyukur sekali karena ternyata bukan hanya untuk yang juara saja diberikan reward. Artinya, KONI Nunukan sangat memperhatikan atlet-atlet Nunukan.

“Walaupun yang diberikan tidak seberapa besar, tapi itu sudah merupakan perhatian pemerintah dalam hal ini KONI kepada atletnya,” kata Ical. (hms_koni)

Tinggalkan Balasan