Musda KNPI Nunukan Ditarget Akhir Nopember

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bersilaturahmi dengan pejabat daerah dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Nunukan, Rabu (10/11/21).

Dalam silaturahmi tersebut Ketua KNPI Kaltara Komarudin S.Kom, MH, menemui wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah dan Ketua DPRD Nunukan Hj.Rahma Leppa serta beberapa OKP yang ada.

Bacaan Lainnya

Komarudin menjelaskan agenda itu bertujuan mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Nunukan dan pemerintah adalah bagian penunjang kegiatan-kegiatan KNPI.

“Silaturahmi ini guna melihat sejauh mana persiapan pelaksanaan Musda KNPI Nunukan, untuk itu saya menemui pemerintah daerah dan beberapa OKP yang ada,” ujar Komarudin.

Disinggung jadwal pelaksanaan Musda KNPI Nunukan, pria yang akrab disapa bang Komar ini menyebutkan pelaksanaan dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

“Akhir bulan ini kita upayakan agar terlaksana Musda KNPI Nunukan, untuk saat ini kami masih mempersiapkan Stering Comite (SC), OC Kepanitiaan lokal dan teknis lainnya,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Bupati Nunukan H. Hanafiah mewakili pemerintah kabupaten Nunukan siap mendukung pelaksanaan Musda KNPI Nunukan yang ke-VII.

“Pada prinsipnya kami mendukung pelaksanaan musyawarah KNPI Nunukan, biar bagaimanapun antara KNPI dan Pemerintah sudah semestinya saling bersinergi membangun daerah, khususnya kepada pemuda yang harus punya kontribusi lebih,” ujar Wabup Hanafiah.

Untuk itu, orang nomor 2 di Pemerintah Kabupaten Nunukan berpesan agar KNPI Nunukan kedepannya aktif mensosialisasikan bahaya Narkoba yang melanda generasi muda saat ini.

Baca Juga Dong:  DWP Kaltara Peringati HUT Dharma Wanita dengan Aksi Sosial

Senada dengan Wakil Bupati Nunukan, Ketua DPRD Nunukan, Hj.Rahma Leppa juga mendukung agar segera melaksanakan Musda KNPI Nunukan.

“Kita ini mendukung saja pemuda untuk aktif kembali, jadi melalui Musda nanti kita harapkan bisa melahirkan generasi muda yang kompeten, fokus melaksanakan kegiatan kepemudaan yang positif,” jelas Leppa. (*)

Tinggalkan Balasan