Pelayanan Jemput Bola Vaksinasi, Puskesmas Sungai Nyamuk Susuri Warga di Pedalaman

Print Friendly, PDF & Email

SEBATIK, Pembawakabar.com – Puskesmas Sungai Nyamuk bersama Koramil 0911-02/Sbt dan Polsek Sebatik Timur serta Pemerintah Desa Sungai Nyamuk melakukan layanan jemput bola vaksin sinovac dosis 1 dan 2.

Layanan jemput bola ini dilakukan dalam upaya mengurangi angka penyebaran Covid-19 bagi warga yang berada di wilayah pedalaman khususnya bagi masyarakat di Rt 03 dan Rt 07.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan vaksin jemput bola di kecamatan Sebatik Timur yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sungai Nyamuk bekerjasama Koramil 0911-02/Sbt dengan pemerintah Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur, dengan sasarannya adalah anak sekolah dan seluruh masyarakat yang belum mendapat vaksin. Kita juga menyusuri masyarakat yang sulit dijangkau,” ujar Zulkifli Kepala Desa Sungai Nyamuk.

Dikatakan Zulkifli, Dalam pelayanan vaksin jemput bola ini, dilakukan untuk warga dua desa yang berada di pedalaman yang jauh dari pemukiman warga yang berada di kebun, sulit untuk dijangkau baik roda dua mau roda empat.

Kami Pemerintah Desa Sungai Nyamuk bersama puskesmas Sungai Nyamuk turun langsung ke lapangan menjemput warga untuk di vaksin demi mencegah angka penyebaran Covid-19 di kabupaten Nunukan, khusus nya wilayah kerja Puskesmas Sungai Nyamuk

“Jadi kami turun ke lapangan yang memang sulit di jangkau dengan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang ada di kecamatan Sebatik Timur desa Sungai Nyamuk, semua masyarakat yang mau vaksin baik dari luar desa Sungai Nyamuk yang berbatasan langsung dengan Rt. 07 Tanjung Harapan bisa bergabung untuk vaksin dengan Rt. 03 yang memang bertetangga dengan desa Sungai Nyamuk,”ujarnya.

Baca Juga Dong:  Melalui KPA, Pemprov Tingkatkan Upaya Penanganan HIV/AIDS di Kaltara

Sementara itu, dr Fenny saat ditemui menjelaskan pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, ada tiga warga yang ditunda untuk mendapatkan vaksinasi dikarenakan kondisi tekanan darah yang tinggi.

“Ada 3 warga yang ditunda untuk diberikan vaksin dikarenakan tekanan darah 180/110, dan 1 orang dengan keluhan sesak dan dianjurkan untuk berobat terlebih dahulu,” ucap dokter Fenny.

Dia juga menyebutkan, vaksin sinovac, yang disiapkan puskesmas sebanyak 14 vial atau 28 dosis, untuk dosis 1 dua puluh enam orang dan dosis 2 ada dua orang. Sedangkan dari Koramil menyediakan sebanyak 4 vial, 8 dosis dimana dosis 1 sebanyak tujuh orang dan dosis 2 sebanyak satu orang.

Dia juga mengharapkan masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Mengharapkan kepada masyarakat Sungai Nyamuk kiranya dapat mengutamakan kesehatan dengan tetap patuhi prokes, tetap pakai masker, jaga jarak hindari kerumunan, kurangi mobilitas dan jangan lupa cuci tangan”harap dr Fenny.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan