Pemilihan Ketua RT se-Desa Binusan, Rudihartono Harap Masyarakat Cerdas Memilih

Print Friendly, PDF & Email

 

Bacaan Lainnya

NUNUKAN-Jelang Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (Pilkate) di Desa Binusan yang berlangsung pada hari Rabu-Kamis, 27-28 Maret 2024, Kepala desa Binusan Rudihartono bersama BPD desa Binusan sebelumnya telah melakukan sosialisasi pilkate kepada masyarakat desa Binusan.

“Kita awal sudah menyampaikan dengan sosialisasi kepada masyarakat bersama BPD terkait pemilihan ini  melalui ketua RT se desa Binusan,”ujar Rudi saat ditemui Pembawakabar.com, Senin (25/3) di Kantor desa Binusan.

Dia mengatakan, tahap pendaftaran telah dilakukan selama satu minggu, mulai hari Senin-Sabtu,  14-23 Maret 2023.

“Berkas yang kita terima itu ada 33 berkas calon ketua RT yang terbagi di 15 RT desa Binusan. Kita melakukan pilkate ini karena masa jabatan ketua RT ini akan berakhir pada 29 Maret 2024, kemudian pelaksanaanya akan dilaksanakan selama dua hari pada hari Rabu-Kamis, 27-28 Maret 2024,” sebutnya.

Rudi mengharapkan masyarakat tidak asal mencoblos calonnya, tetapi memilih yang terbaik.

“Masyarakat harus jeli dan melihat sosok calonnya, yang benar-benar aktif di masyarakat. Karena jika tidak aktif nantinya akan terkendala pada pendataan warga, kurangnya informasi dari warga ke desa begitu sebaliknya informasi dari desa tidak sampai ke warga. Karena jika ada bantuan baik rehab rumah atau bantuan beras ini berkaitan sekali dengan kinerja ketua RT. Saya berharap masyarakat cerdas memilih calon ketua RT nya, karena RT adalah ujung tombak pemerintah desa yang menyampaikan aspirasi warga untuk disampaikan ke pemerintah desa untuk diteruskan ke pemerintah daerah dan provinsi,”kata Rudihartono.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *