Pemprov Kaltara Beri Pendampingan dan Penguatan Tata Kelola Pemerintah

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Datuk Iqro Ramadhan membuka Kegiatan Pendampingan Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), Pengisian Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokras (PMPRB) dan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan Peta Proses Bisnis di Kantor Bupati Nunukan, Selasa (23/11). Acara tersebut dihadiri oleh inspektur dan para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Dalam kesempatan itu, Datuk Iqro menyampaikan bahwa  reformasi birokrasi merupakan suatu keniscayaan dalam rangka memastikan terciptanya tata kelola pemerintahan yang semakin baik. Tata kelola pemerintah yang baik, kata Datuk Iqro, akan menumbuhkan kepercayaan di tengah masyarakat, yang muaranya akan timbul keinginan untuk bergotong royong dan bahu membahu menyukseskan program-program pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Untuk menuju tata kelola yang baik, maka akuntabilitas dan transparansi perlu terus ditingkatkan. Untuk itu, pemerintah provinsi hadir untuk senantiasa memberi pendampingan kepada pemerintah kabupaten/kota,” kata Datuk. (Prokopim)

Tinggalkan Balasan