Peringati HUT Armada RI, Sekda Serfianus, Danlanal Arief Kurniawan dan Unsur Forkopimda Tanam Mangrove Bersama

Print Friendly, PDF & Email

Nunukan – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Serfianus, SIP.,M.Si hadiri kegiatan penanaman mangrove dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI tahun 2021 yang digelar di Lanal Nunukan, Sabtu (04/12).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili sekretaris daerah Serfianus dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Armada RI ke – 76 dengan tema “Armada RI Kesatria Pengawal Samudra Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Bupati dalam sambutannya berharap Armada RI dapat terus maju dalam mengawal perairan perbatasan Kabupaten Nunukan lebih ketat dalam mewujudkan Indonesia yang hebatdan bermartabat.

Lebih lanjut sebagai daerah perbatasan, Serfianus mengatakan bahwa peran dari Armada RI ini sangat penting sekali dalam mengawal wilayah dari aspek samudra laut Kabupaten Nunukan.

“Peran dari TNI Angkatan Laut sangat penting dan strategis dalam rangka kita untuk menjaga wilayah perairan kita. Dan tentunya seluruh pasukan yang ada disini bahu membahu bersama instansi lainnya termasuk pemerintah daerah, bagaimana kita dapat mengawal perairan perbatasan kita sebagai wujud sinergitas kita membangun Kabupaten Nunukan”, ucapnya.

Danlanal Nunukan Letkol Arief Kurniawan Hertanto, S.H dalam sambutannya menjelaskan tujuan penanaman mangrove adalah untuk menginspirasi generasi muda Kabupaten Nunukan, bahwa penghijauan itu sangat penting terutama di Kabupaten Nunukan ini dalam rangka keberlangsungan kehidupan di kemudian hari.

“Tidak banyak yang kita tanam hanya sekitar 600 batang, tetapi harapannya bahwa 600 batang ini bisa menginspirasi generasi muda agar dapat menumbuhkan sifat gemar menanam pohon, baik itu di lingkungan sendiri, di lingkungan sekolah maupun di lingkungan kerja nantinya dan di lingkungan masyarakat yang lebih besar karena kalau tidak dimulai sekarang kapan harus dimulai,” ucapnya.

Baca Juga Dong:  Mewakili Bupati, Serfianus Hadiri Upacara Hari Dharma Samudra di KRI Singa 651

Setelah acara seremoni, selanjut Sekretaris daerah, Danlanal dan unsur Forkopimda dan segenap undangan yang hadir turun ke lokasi penanaman mangrove. (Prokompim Nunukan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan