Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

Print Friendly, PDF & Email

TANJUNG SELOR – Meski hujan gerimis, pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-144 tetap berjalan. Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei lalu dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum di Lapangan Agatis, Senin (23/5/2022).

Dalam upacara tersebut Gubernur membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, ia menyebut bahwa Ayo Bangkit Bersama menjadi tema pada Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai bentuk seruan untuk bangkit bersama setelah menghadapi pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia sejak dua tahun terakhir.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Potensi Menjanjikan, PT JCM Seriusi Pertambangan di Kaltara

Tidak ingin Hari Kebangkitan Nasional hanya sebatas seremonial, ia menceritakan kembali kisah dibalik salah satu hari bersejarah di Indonesia itu.

Banyak pelajaran yang dapat pejuang terdahulu, apalagi dalam menghadapi situasi pandemic serta krisis ekonomi di tengah keruhnya hubungan Ukraina dan Rusia.

Baca Juga:  Prodi Kedokteran UBT Dapat Dukungan dari KKI

“Mengutip ucapan Dr. Sutomo, berhasil atau tidaknya usaha bergantung pada ketulusan hati serta kesanggupan kita bekerja.  Saya yakin bahwa nasib tanah air di masa depan terletak di tangan kita,” ujarnya saat membacakan sambutan Johnny Gerard Plate.

Selain itu, sebelum membubarkan barisan upacara, Gubernur menegaskan bahwa dirinya terbuka untuk seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara yang ingin memberikan saran, masukan, serta informasi.

Baca Juga:  Realisasi Belanja APBD Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

“Kalau saudara-saudaraku di sini punya masukan atau apapun itu yang ingin disampaikan kepada gubernur, silahkan. Pintu tidak pernah tertutup untuk kalian, tanpa memandang golongan. Jangan sampai nanti ada yang bilang kalau Gubernur Kaltara sulit ditemui,” ucapnya.

Ia berharap dengan keterbukaan tersebut dirinya dapat mendengarkan keluhan serta masukan dari permasalahan yang dihadapi. “Kalau tidak sempat di kantor, bisa langsung ke rumah,” tegasnya lagi. (dkisp)

Tinggalkan Balasan