Polsek Sebatik Timur Gagalkan Peredaran Sabu 200,6 Gram

Foto: Kapolsek Sebatik Timur Iptu Randhya Sakthika Putra bersama jajaran dan pelaku IZ dengan barang bukti Sabu seberat 200.6 Gram.

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Jajaran Polsek Sebatik Timur berhasil mengungkap kasus narkotika jenis Sabu-sabu seberat 200.6 gram bersama tersangka berinisial IZ (30), pada Kamis (15/7).

Barang bukti sabu yang berhasil di ungkap Polsek Sebatik Timur seberat 200,6 gram.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kapolsek Sebatik Timur Iptu Randhya Sakthika Putra menjelaskan pelaku berhasil diamankan di Jalan HB Rahim Rt.09 Desa Sungai Pancang Kecamatan Sebatik Utara.

Bacaan Lainnya

Tersangka berhasil kita amankan setelah mendapatkan laporan dari Masyarakat bahwa pelaku IZ baru datang dari Tawau, Malaysia dan masuk ke Wilayah Sei Pancang membawa sabu-sabu.

“Kita langsung lakukan penyelidikan dan mengamankan IZ, saat dilakukan penggeledahan satu kantong plastik hitam yang didalamnya berisikan 2 bungkus plastik berwarna putih dan berwarna hitam dengan dilakban bening. Saat kita membuka dua plastik tersebut didalamnya berisikan 4 bungkus plastik transparan berisi narkoba jenis sabu,” Ungkapnya.

Randhya menyebutkan, Sabu-Sabu tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Kalimantan Timur. Untuk pelaku sementara kita amankan guna pengembangan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan, sebut Iptu Randhya Sabu seberat 200.6 Gram, satu buah Plastik Kresek berwarna hitam, 1 Unit handphone dan 1 buah lakban.

Dia juga menegaskan tidak akan pandang bulu terhadap semua jenis kejahatan narkotika.

“Tindakan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan anak bangsa Indonesia karena seperti yang sudah diketahui bahwa narkotika dapat merusak mental dan kecerdasan manusia,” tegasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan