Ponpes As’diyah Gelar Lomba Tumpeng di Hari Santri Nasional

Print Friendly, PDF & Email

SEBATIK-Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan mengelar lomba memasak tumpeng untuk memperingati Hari Santri Nasional 2022, Sabtu (22/10).

Dalam peringatan peringatan Hari Santri Nasional 2022 kali ini Ponpes As’diyah yang bertema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, dikemas dengan rangkaian kegiatan yang diikuti oleh 1.694 siswa-siswi.

Baca Juga:  Rehabilitasi Mangrove Bakal Dibantu Bank Dunia

Kepala Yayasan Ponpes As’diyah, Kamal Soreyanto menjelaskan pihaknya menggelar beberapa serangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional 2022. Mulai dari upacara, pembacaan ikrar santri hingga lomba memasak dan membuat tumpeng.

Kamal mengatakan, dalam kegiatan yang dilakukan ada tujuan tersendiri dengan adanya lomba tumpeng, tujuannya adalah bagaimana Santri memiliki kreativitas dan Kekompakan.

Baca Juga:  DPK Kaltara Sosialisasikan Pentingnya Menjaga dan Melestarikan Naskah Kuno

“Mereka harus kreativitas dalam mengolah Tumpeng sehingga menarik. Kekompakan di sini adalah bagaimana santri memiliki kerja sama yang baik untuk menciptakan Kreativitas yang menarik,”ujarnya.

Kamal berharap santri dan santriwati dapat mengaktualisasikan makna dari Tema Hari Santri Tahun ini.

“Santri harus mengaktualisasikan makna tema yang diusung yaitu Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Dan bagaimana memahami makna Interaksi Sosial dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga:  Nenek Atirah Setelah Berusia 50 Tahun Baru Memiliki e-KTP

Suasana peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Ponpes As’diyah Sungai Nyamuk, Sebatik tampak meriah. Meski cuaca yang cukup panas, para guru, santri dan santriwati tetap semangat melaksanakan upacara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *