Hari Santri Nasional, Begini Harapan Camat Sebatik Timur

Print Friendly, PDF & Email

SEBATIK-Peringatan Hari santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2022 dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) As’diyah Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur, Sebatik atau Pulau Santri.

Hari Santri Nasional tahun ini diusung Ponpes As’diyah bertema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan diantaranya, lomba memasak dan membuat tumpeng dari para santri dan santriwati Ponpes As’diyah.

Usai pelaksanaan upacara Hari Santri Nasional, Camat Sebatik Timur, Khairil mengatakan, tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan ini secara umumnya kita programkan memberdayakan martabat kita sebagai manusia yang kita inginkan, apa lagi pondok pesantren ini.

Baca Juga:  BPKP Perwakilan Kaltara Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

“Saya kira nilai-nilai seperti itu yang dikembangkan di ponpes-ponpes dimana pun berada di Indonesia,” ucap Khairil.

Dia juga berharap para santri dan santriwati serta ponpes- ponpes di Sebatik semakin sukses dan jaya.

“Harapan kami kepada santri santriwati selaku pemerintah kecamatan Sebatik Timur semoga makin sukses, pondok pesantren makin Jaya di Indonesia, apalagi kita khususnya di Kecamatan Sebatik Timur dengan umat Islam yang luar biasa, kita tahu bahwa mulai dari rangkaian acara-acara apapun itu terkait ke Islaman ramai di Sebatik Timur. Mudah-mudahan KE depannya bisa lebih banyak lagi santri di Ponpes-ponpes yang ada, kemudian ke depannya bertambahnya iman iman kita, penceramah kita makin banyak di Sebatik Timur,”

Baca Juga:  KC Bankaltimtara Segera Berkantor di Banhub Kaltara di Jakarta

“Mudah-mudahan lebih target kita yang terdekat yah tetap terkait musabaqoh MTQ yaitu tetap kita juara umum dengan santri-santri kita yang luar biasa ini” tambah Khairil.

Baca Juga:  Dansatgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Terima 2 Pucuk Senjata Penabur dari Masyarakat

Peringatan Hari Santri Nasional ini dihadiri Ketua Yayasan Pondok Pesantren As’adiyah, Danramil Sebatik 0911-02/sbt,
Camat Sebatik Timur, Perwakilan Kemenag Kabupaten Nunukan, KUA Sebatik Timur, Kepala Ma, MTS Aliyah, Kepala desa Sungai Nyamuk, Satgas Pamtas yonif 621/Manuntung Sebatik serta para guru Santri Santriwati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *