Raperda Insentif Dan Kemudahan Investasi Ditetapkan

Print Friendly, PDF & Email


NUNUKAN-Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pemberian Fasilitas/Insentif dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Nunukan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Payung Hukum Daerah ini bertujuan memberikan kemudahan akses bagi pelaku usaha, baik Investor maupun pengusaha lokal.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Nunukan, Hj. Leppa mengatakan, Peraturan Daerah (Perda) ini memberikan kepastian hukum bagi pelaku usaha di Kabupaten Nunukan dan tentunya akan berdampak positif terhadap masyarakat.

“ Kami sudah menyetujui Perdanya meskipun dalam pembahasannya cukup alot namun tidak mengurangi substansi yang anggota dewan harapkan,” kata Hj. Leppa,

Hal ini Disampaikan Ketua DPRD Nunukan, Senin (11/12/23) usai Rapat Paripurna Ke 19 Masa Persidangan I Tahun 2023-2024 tentang Pengambilan Keputusan DPRD terhadap Raperda Pemberian Fasilitas/Insentif dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Nunukan.

Dikesempatan yang sama Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Nunukan, Hj. Nikmah menjelaskan, terdapat sejumlah point penting dalam Perda tersebut diantaranya terkait Pertumbuhan Ekonomi.

Pertumbuhan Ekonomi kata Hj Nikmah, merupakan faktor utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Iklim penanaman modal yang kondusif salah satu faktor dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman modal yang didorong dengan iklim yang kondusif tentu mendorong beragam kegiatan ekonomi dan memberikan kontribusi, pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“ Setidaknya ada dua dampak positif yang bisa dirasakan oleh daerah, ketika penanaman modal berkembang massif, Pertama aktifitas ekonomi membuka lapangan kerja baru, kedua Penanaman modal memberikan Sumber Daya Ekonomi Potensial yang diolah menjadi kekuatan ekonomi real,” ungkap Hj. Nikmah.

Menurutnya, adanya Perda pemberian insentif dan kemudahan Investasi tersebut akan menarik dan menstimulan investor berinvestasi di Kabupaten Nunukan untuk menciptakan iklim investasi yang lebih baik.

Selain itu, Perda ini juga dapat meningkatkan akses dan kemampuan ekonomi daerah seperti terciptanya lapangan kerja serta peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah.

“ Harapan Kami kiranya produk hukum ini memberikan dampak positif untuk kemajuan bagi masyarakat di Kabupaten Nunukan,” tutupnya. (pubdokdprdnnk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *