Study Tour, Kalapas Ingatkan Pelajar SMAN 1 Tidak Terjerumus Dalam Pelanggaran Hukum

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi publik dan merubah pandangan negatif masyarakat terhadap Lembaga Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan memberikan edukasi terkait Pemasyarakatan kepada puluhan siswa-siswi SMA Negeri 1 Nunukan, melalui kegiatan Study Tour Pelajar, Selasa, (22/11).

Pada kegiatan tersebut dalam sambutannya, Kalapas Nunukan, I Wayan, menyampaikan saat ini merupakan era keterbukaan informasi, Lapas Nunukan ingin membuka diri dan ingin dikoreksi semua pihak sebagai layanan publik untuk memberikan yang terbaik.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gubernur Usulkan Kuota BBM Tahun Depan Ditambah

I Wayan juga tidak lupa mengingatkan kepada para siswa dan siswi untuk tidak terjerumus dalam tindakan yang melanggar hukum.

“Saya berpesan, jangan sampai kalian terjerumus dalam tindakan yang melanggar hukum, jadilah generasi penerus bangsa yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia,”pesannya.

Baca Juga:  Wujudkan ASN Kaltara Berintegritas dan Profesional

“Kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak ini tidak alergi dengan mantan-mantan narapidana. Karena warga binaan sudah terlatih dengan baik selama menjalani pembinaan dan bisa kembali ke masyarakat, hal tersebut merupakan tujuan akhir dari pemasyarakatan”, imbuh Wayan.

Para siswa dan siswi didampingi oleh para guru gurunya serta Pejabat Struktural Lapas Nunukan yang turut berbaur dan mengajak siswa-siswi berkeliling ke SAE LaNuka, yang juga sebagai salah satu Sarana Asmilasi dan Edukasi terbaik di Kalimantan Utara.

Baca Juga:  Dansatgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Terima 2 Pucuk Senjata Penabur dari Masyarakat

Di Lokasi SAE juga siswa-siswi diajak untuk melihat hasil karya warga binaan. Tampak berubah raut wajah mereka yang semula takut menjadi decap kagum melihat kreatifitas yang telah dihasilkan oleh warga binaan Lapas Nunukan. (RR Humas Lanuka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *