Tinjau SAE Lapas Nunukan, Kadivpas Kaltimtara Apresiasi Program Lapas Kelas IIB Nunukan

Kadivpas Kaltimtara, Jumadi Kembali Tinjau SAE Lapas Nunukan. (Foto:RR Humas Lanuka)
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara), Jumadi kembali menyambangi Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Nunukan, Sabtu (1/10).

Dalam kunjungan kerjanya, kali ini, Jumadi meninjau sarana pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan yang telah dibangun oleh Lapas Kelas IIB Nunukan di lahan seluas kurang lebih 4 hektar yang disulap menjadi kawasan wisata dan edukasi, khususnya bagi masyarakat kabupaten Nunukan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gelar Shalat Ghaib Bersama Jajaran dan Masyarakat, Kapolres:Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah

Kadivpas berkeliling dan meninjau sarana pembinaan serta perkembangan sarana asimilasi dan edukasi Lapas Nunukan, dalam hal pertanian Kadivpas meninjau budidaya kangkung, budidaya cabe rawit, budidaya terong, budidaya tomat, budidaya sawi dan kacang panjang.

Tidak hanya meninjau pertanian, Kadivpas juga meninjau perkebunan kelapa sawit yang berada di area SAE Lanuka, juga program pembinaan peternakan sapi.

Baca Juga:  Nenek Atirah Setelah Berusia 50 Tahun Baru Memiliki e-KTP

Kadivpas mengapresiasi Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Nunukan dan menghimbau agar Petugas tetap bersemangat dalam melaksanakan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Jumadi menyampaikan, Lapas Nunukan merupakan kabar baik bagi Pemasyarakatan.

Dia pun berharap ke depannya, SAE Lanuka dapat lebih banyak menarik minat pengunjung dan terus berkembang serta semakin memberikan citra positif bagi Pemasyarakatan.

“Ini merupakan sebuah bentuk pembinaan dengan konsep baru, karena pembinaan di dalam Lapas ada dua yakni pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian. SAE Lanuka ini juga sudah sangat jelas menjadi ruang kreasi bagi WBP,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pentahbisan dan Peresmian Gedung Gereja Toraja Jemaat Eben-Haezer Nunukan, Zet: Kita Perlu Bermegah Kasih

Menanggapi dorongan dan harapan dari Kadivpas, Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan, I Wayan mengaku lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan sejumlah progres dalam perkembangan sarana asimilasi dan edukasi ini.

” Untuk ke depan tentu kami akan terus melakukan perkembangan SAE yang lebih menarik dan mengedukasi,” pungkasnya. (RR Humas Lanuka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *