TKI Deportasi dan Calon TKI Ilegal di Pulangkan Ke Daerah Asal

NUNUKAN- Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Nunukan memulangkan 70 Orang TKI Deportasi dan 27 orang calon TKI yang berhasil terjaring hasil pencegahan di Pelabuhan Tunon Taka baru-baru ini.

Kasi Perlindungan dan Penempatan BP3TKI Nunukan Arbain mengatakan, ini yang kita pulangkan ada dua group, pertama group TKI yang dideportasi dari Malaysia beberapa waktu lalu itu sebanyak 70 orang, kemudian yang group satunya lagi itu hasil pencegahan pada Jumat kemarin, sebanyak 27 orang.

“Jadi total 97 orang yang kita pulangkan malam ini dengan KM.Catteliya Express, semua kita yang tanggung untuk tiket,” Jelas Arbain, Sabtu (14/12/19) Malam.

Tambahnya, nanti didaerah tujuan mereka akan dijemput oleh BP3TKI setempat. Kita sudah berkordinasi dan tim kita juga ada yang kita utus untuk menjaga para TKI ini selama di kapal hingga sampai tujuan.

Arbain juga menyebutkan, diantara mereka yang berhasil kita cegah dan kita pulangkan ini, ada empat orang yang merupakan TKI Deportasi yang beberapa minggu lalu kita pulangkan.

“Mereka terjaring lagi dirazia Identitas yang kita laksanakan pada jumat pagi kemarin. Sekarang kita pulangkan lagi dan kita berikan lagi pemahaman kepada mereka agar mengurus atau melengkapi dokumen atau passport biar tidak terjaring lagi di dalam Negeri maupun luar negeri,” Terang Arbain. (PK-1)

Tinggalkan Balasan