TNI AL Nunukan Gelar Vaksinasi Massal, Antusias Masyarakat Cukup Tinggi

Komandan TNI AL Nunukan, Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, SE, CTMP didampingi Serma APM Agus Mustar dan Kls Bah Munti, saat di wawancarai awak media di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

NUNUKAN,Pembawakabar.com-Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dan sesuai intruksi Panglima TNI  juga arahan Petinggi Angkatan Laut dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat di Indonesia.

TNI Angkatan Laut (Lanal) Nunukan mengelar vaksinasi Covid-19 kepada Buruh Pelabuhan dan Masyarakat di sekitar pelabuhan. Vaksinasi tahap Pertama ini dilaksanakan di Pelabuhan Pelindo IV Tunon Taka Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (30/6).

Bacaan Lainnya

TNI AL bersinergi dengan Kesehatan Pelabuhan, Puskesmas Nunukan Timur dan Kepolisian untuk memaksimalkan pelayanan pemberian vaksinasi Sinovac dan Astrazeneca kepada masyarakat.

Pelayanan Personil TNI AL kepada Masyarakat.

Dari pantauan Pembawakabar.com, Antusias Masyarakat yang hadir untuk mendapatkan vaksinasi terlihat cukup tinggi, dari areal pintu masuk mulai dipenuhi masyarakat hingga areal pemberian vaksin dan observasi.

Komandan Pangkalan TNI AL Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, SE, CTMP mengatakan Pemberian vaksinasi massal untuk masyarakat Nunukan yang ketiga kalinya kita laksanakan.

“Untuk hari ini kita fokusk di Pelabuhan Tunont Taka, hal ini kita lakukan sejalan dengan misi bapak Presiden Joko Widodo yang didedikasikan kepada panglima TNI agar melakukan 1 juta vaksin per hari untuk Indonesia,” Terang Nonot Eko Febrianto.

Dikatakannya, alasan pelaksanaan pemberian vaksinasi massal dilakukan  di Pelabuhan Tunon Taka, karena Pelabuhan Tunon Taka merupakan salah satu sektor pendorong ekonomi di Kabupaten Nunukan.

Nonot menyebutkan untuk sasaran vaksinasi massal yang dilaksanakan adalah operator alat berat, Buruh PKBM, Masyarakat Maritim di sekitar areal pelabuhan dengan target 600 orang peserta.

Baca Juga Dong:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Tanjung Harapan Fokus Awasi Warga yang Jalani Isoman

“Kita berharap dengan dilaksanakan vaksinasi kepada masyarakat ini, resiko penularan Covid-19 yang dihadapi semakin kecil. Sehingga kegiatan ekonomi di pelabuhan tidak terganggu termasuk pelaku ekonomi di Nunukan,” ujarnya.

Nonot menuturkan untuk kegiatan vaksinasi massal tersebut masyarakat Nunukan memiliki kesadaran yang tinggi, oleh karena itu dia mengharapkan masyarakat tidak ada lagi yang takut dan ragu untuk di vaksinasi.

“Dengan antusias masyarakat yang cukup besar sekali untuk menerima vaksin covid-19 ini, kita harap masyarakat tidak takut dan ragu lagi terhadap vaksinasi ini,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan