TP-PKK Siap Bantu Promosikan Produk UMKM Kaltara

Print Friendly, PDF & Email
Ketua TP-PKK Kaltara, Hj. Rahmawati Zainal, S.H. saat menyerahkan bantuan hibah kepada pelaku UMKM di Nunukan.

NUNUKAN – Ketua TP-PKK Kaltara, Hj. Rahmawati Zainal, S.H. merasa bangga melihat produk alam dai wilayah Kabupaten Nunukan, dia berharap UMKM bisa berkembang.

“Kita punya sumber dayanya seperti rumput laut yang bisa diolah menjadi makanan, jika diolah dengan baik itu akan siap untuk dipasarkan jangankan secara nasional tapi bisa internasional,” kata Hj. Rahmawati, Jumat (17/11/2023).

Bacaan Lainnya

Dia juga yakin produk asal Kalimantan Utara (kaltara) lebih unggul, termasuk dari bahan bakunya, namun yang perlu di tingkatkan adalah Sumber Daya Manusianya (SDM).

“Saya siap mempromosikan produk UMKM di Kaltara yang penting mereka siap dan fokus mengembangkan usahanya dan menjaga produk mutunya termasuk packaging yang penting itu rasanya,” jelasnya.

Lanjut dia, pemasaran yang dilakukan adalah jika ada tamu yang datang ke Kaltara maka yang akan ditawarkan adalah ada produk lokal sebagai oleh-oleh.

Nindawati, salah satu pelaku UMKM di Nunukan, menyambut baik apa yang disampaikan Ketua TP-PKK Kaltara, Hj. Rahmawati Zainal, terkait akan mempromosikan produk UMKM di Nunukan khususnya di kaltara, menurutnya itu langkah baik bagi mereka.

“Saya menyambut baik, dan itu juga akan sangat bagus untuk mengenalkan produk kami di Nunukan, sehingga masyarakat luar Nunukan juga tau ada produk dari wilayah Nunukan yang di olah dari rumput laut,” ujarnya. (dkisp)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *