TPP PNS Belum di Bayar, LSM Panjiku Minta Bupati Segera Cairkan

NUNUKAN- Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) kabupaten Nunukan belum juga dibayarkan.

Diketahui, sejumlah PNS mengeluhkan hal tersebut namun tak berani untuk angkat bicara, karena takut akan ditegur atau dikenakan sanksi oleh pimpinan.

Mendengar keluhan PNS, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pancasila Juwaku, Muhammad Mansyur Rincing Amin menegaskan Kepada Bupati Nunukan untuk segera mengambil tindakan untuk secepatnya mencairkan TPP PNS.

“Kami minta kepada Bupati supaya secepatnya mencairkan TPP nya pegawai, karena ini sudah menuju ke dua bulan. Hal ini karena faktor kebutuhan apalagi menghadapi Natal dan Tahun Baru, supaya perputaran ekonomi juga bisa berputar di Kabupaten Nunukan,” jelas Mansyur, Selasa (10/12/19).

Menurutnya, hal tersebut harus dibijaki Bupati Nunukan mau suka atau tidak suka karena menyangkut kepentingan daerah dan Masyarkat.” Jadi Bupati harus segera mencairkan,” tegasnya.

TPP merupakan tambahan penghasilan di luar gaji yang dihitung berdasarkan daftar hadir atau presentasi kehadiran PNS di instansi masing-masing dalam menjalankan tugasnya, jadi hanya itu yang diharapkan para pegawai ini, Terang Mansyur.

“Kasian mereka banyak kebutuhan, belum lagi gaji mereka sudah sandar di bank untuk membayar cicilan atau lainnya, dengan adanya TPP ini mereka rasa sangat besar manfaatnya, tapi paling bagus lagi kalau pembayarannya tepat waktu supaya keluarga mereka bisa merasakan hasil kerja keras yang mereka lakukan untuk Pemda ini,” ucapnya Mansyur Rincing. (PK-1)

Tinggalkan Balasan