45 Sampel Urine Personil Polsek Nunukan Negatif, BNNK Harap Konsisten Jaga Diri

BNNK Lakukan tes urine Personil Polsek Nunukan.

NUNUKAN-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan mengelar deteksi dini dengan tes urine kepada Personel Polsek Nunukan, di Aula Polsek Nunukan Rabu (24/2). Kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut Telegram Kapolri nomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 yang mengatur tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.

Dalam kegiatan tersebut sebagaimana arahan Kapolsek Nunukan Iptu Randhya Sakhtika menekankan dengan kegiatan deteksi dini merupakan instruksi Kapolri untuk melaksanakan tes urine kepada semua anggota Polri, guna mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Nunukan Kompol Sunarto (ketiga dari Kiri) bersama Kapolsek Nunukan (Kedua dari Kanan) dan Personil Polsek Nunukan juga Humas BNNK Nunukan Zaenal Arifin.

Bacaan Lainnya

“Mari kita jadikan Polsek Nunukan ini sebagai contoh yang baik yaitu bersih dari narkoba” ujar Iptu Randhya.
Kapolsek juga mengajak anggota nya untuk melakukan pengisian formulir dan mengikuti aturan saat pengambilan sampel urine.

“Pengambilan urine sesuai dengan SOP. Pengambilan sample urine dimulai dari personil yang selesai menjalankan piket malam,”tuturnya.

Terpisah, Kepala BNNK Nunukan Kompol Sunarto melalui Humas BNNK, Zaenal Arifin, SKM mengatakan, sebanyak 45 sample yang terkumpul dari personil Polsek Nunukan.

“Setelah sampel kita uji dengan rapid test Narkoba enam parameter, hasilnya negatif semua. Artinya Polsek Nunukan bersih narkoba,” tutur Zaenal

“Dengan hasil tersebut, diharapkan seluruh Personil Polsek Nunukan selalu konsisten untuk terus menjaga diri dari jerat narkoba dan tidak henti-hentinya untuk terus mengelorakan semangat perang melawan narkoba,” tambah Zaenal.

Ia menuturkan ini bukan hanya pesan bagi personel Polsek Nunukan, tetapi bagi seluruh Masyarakat Nunukan untuk tetap menjaga diri dan mari kita sama- sama lawan perangi narkoba menuju Indonesia gemilang 2045. “Ingatkan teman, kerabat dan keluarga narkoba dapat merusak segalanya,” pugkasnya. (Humas/*)

Tinggalkan Balasan