Camat Sebatik Tengah Aris Nur Kukuhkan 48 Paskibra

Print Friendly, PDF & Email

SEBATIK- Camat Sebatik Tengah, Aris Nur mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Tingkat Kecamatan Tahun 2022 di PLBN Sebatik, Desa Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara.

Pengukuhan kepada 48 anggota Paskibra ini merupakan siswa-siswi yang  terpilih dari berbagai Sekolah Menegah di Sebatik.

Aris Nur mengatakan, peristiwa bersejarah sudah dilaksanakan dengan pengukuhan putra-putri pelajar terbaik Sebatik, ke-48 anggota Paskibra ini akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat kecamatan di PLBN Sebatik.

Baca Juga:  Operasi Zebra Kayan 2022 Berlangsung 14 Hari, Berikut Bentuk Pelanggarannya

“Ini sebetulnya hasilnya sudah cukup memuaskan saat kita bersama menyaksikan Gladi bersih terakhir sore di halaman PLBN Sebatik,” ujar Aris Nur, Senin (15/8).

Pengukuhan 48 anggota Paskibra PLBN Sebatik ini, lanjut dia merupakan tahapan naik kelasnya kepribadian seseorang, artinya mereka akan lebih mencintai bangsa dan negaranya.

Baca Juga:  Kades Binusan Minta Ketegasan Instansi Terkait Soal Aturan Tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau

“Apa yang mereka alami selama persiapan pengibaran ini sangat lah mahal harganya, karena mereka akan naik kelas kepribadiannya, dia juga lebih menemukan jati dirinya dan sangat mencintai bangsa dan negaranya,” terangnya.

Aris menambahkan, kita sangat berharap bahwa mereka bisa menjaga kesehatan sampai dengan pelaksanaan upacara nanti, namun yang lebih penting dari itu.

Baca Juga:  Siapkan Kuota 6.300, Pemprov Kucurkan Rp 15 M untuk Beasiswa Kaltara Unggul

“Sebetulnya kita sangat berharap bahwa apa yang mereka pelajari selama menjadi Paskibra itu betul-betul bisa diterapkan dalam kehidupan keseharian mereka bagaimana disiplinnya bagaimana mentalnya dan jiwa patriotisme yang paling penting itu sebetulnya,” tuntas Aris Nur. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.