Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, FMSI Gelar Expo dan Akan Kibarkan Bendera Sepanjang 10 KM

Print Friendly, PDF & Email

SEBATIK-Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Forum Masyarakat Sebatik Indoensia (FMSI) mengadakan Expo Halaman Aztrada 88, Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur.

Kegiatan tersebut merupakan inisiator Badan Intelejen Strategis (BAIS), yang akan dibuka selama 4 hari (14-17 Agustus 2022), dengan diikuti Pelaku UMKM Sebatik Timur.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya kuliner, bahkan pedagan tanaman hias juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pantauan Pembawakabar.com, beberapa stand belum terisi, diantaranya stand yang disiapkan panitia untuk Kecamatan Sebatik Utara dan Sebatik Tengah, meski begitu kegiatan terlaksana dengan baik.

Baca Juga:  BI Perwakilan Kaltara Launching Pasar Siap QRIS Liem Hie Djung, Apakah Itu QRIS ?

Ketua FMSI, Cucu Syarif Hidayat kepada Pembawakabar.com, Senin (15/8) mengatakan, acara yang diinisiator Komandan BAIS Sebatik dan FMSI berjalan dengan baik

“Kegiatan ini yang pertama inisiatornya dari komandan Bais Sebatik, kemudian kami tindaklanjuti dengan FMSI, Alhamdulillah beberapa rangkaian acara sudah terlaksana termasuk Expo. Untuk besok ah kegiatan kita adalah lomba karaoke dan selanjutnya pada 17 Agustus 2022 kita laksanakan upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus kita laksanaakn dengan pembentangan bendera terpanjang sepanjang 10 kilometer di Laut,” Jelas Cucu Syarif Hidayah.

Baca Juga:  Gelar Shalat Ghaib Bersama Jajaran dan Masyarakat, Kapolres:Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah

Dia berharap, kegiatan tersebut tidak hanya mempromosikan produk-produk lokal, tetapi harus berkembang dengan bantuan dana untuk modal sekaligus pemasaran dari Disperindagkop.

“Selain kita memperlihatkan atau memamerkan produk-produknya bisa berkembang dan mungkin yang ada kesulitan-kesulitan seperti tadi yang kita dengar dari ibu kadis Disperindagkop Provinsi Kaltara yang menerangkan bahwa ada yang bisa mendapatkan dana untuk permodalan untuk pemasaran akan dibantu Disperindagkop dan harus juga memiliki ijin usaha seperti NIB. Mudah-mudahan ke depannya UMKM di Sebatik semakin meningkat lagi,” harapnya.

Disinggung mengenai kegiatan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di PLBN Sebatik, Cucu mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan segalanya dan kegiatan tetap dilaksanakan di PLBN Sebatik.

Baca Juga:  Apel Sinergitas TNI-Polri Wujudkan Situasi Kondusif di Wilayah Kabupaten Nunukan

“Besok sudah gladih bersih dan kami kegiatannya tetap di PLBN. Alhamdulillah mulai dari peserta perangkat dan pra acara telah disediakan, Insya Allah besok juga kami menghadap ke Danlanal Nunukan meminta beliau untuk menjadik Inpektur Upacara,” sebutnya.

“Kalau kami di pihak panitia tidak ada sangkut paud dengan kepentingan antara sub kontraktor dengan PT PP. Masalah yang beredar itu urusan intern  mereka (Sub kontraktor dengan PT PP ). Kami pada prinsipnya sudah ada di berikan izin tempat oleh PUPR Provinsi Kaltara dan kami memiliki surat izin baik dari Kepolisian, surat izin keramaian dan izin tempat,” tuntasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *