Dapat Tambahan Kuota, Pendaftaran PTSL di Desa Binusan Diperpanjang

banner desa

NUNUKAN-Jadwal Pendaftaran Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Binusan, Kecamatan Nunukan di Perpanjang hingga mememnuhi kuota.

Pendaftaran PTSL di desa Binusan yang awalnya mendapatkan kuota 1.335 dan ditetapkan berakhir  26 Maret 2021 ini, diperpanjang karena mendapatkan kuota tambahan dari Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Nunukan.

Bacaan Lainnya

“Untuk Pendaftaran PTSL kita perpanjang hingga kuota kita terpenuhi, Kalau kemarin kita mendapatkan kuota 1.335 BPN berikan kita lagi kuota sebanyak 165 kuota dengan total keseluruhan 1.500 kuota,” jelas Rudihartono, S. Sos Kepala Desa Binusan. Selasa (30/3).

Dengan kuota tambahan, warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk segera mendaftarkan secepat mungkin. “Sementara yang sudah masuk ada sebanyak 1.100, berarti masih ada 400 lagi kuota yang kosong.  Jadi kami tetap ingatkan masyarakat desa Binusan untuk segera mendaftarkan tanahnya,” ujar Rudi.

Dia berharap dengan kuota yang ada tersebut dapat terpenuhi, masyarakat juga antusias mendaftarkan tanahnya.

“ Kita berharap masyarakat memanfaatkan moment ini untuk mendaftarkan tanahnya, karena adanya sertifikat tanah tentu menjadi kepastian hukum terhadap tanahnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rudi mengingatkan warga nya untuk segera memperbaiki secepat mungkin surat-surat yang bermasalah dengan pergantian nama atau hal menyangkut warisan.

“ Bagi warga yang suratnya ditolak atau bermasalah seperti belum balik nama atau masalah warisan untuk segera di perbaiki, karena kita belum bisa memastikan waktu yang diberikan ini sampai kapan. Semakin cepat seamakin baik,” Pungkasnya (*)

Baca Juga Dong:  Jabatan Eselon IV Akan disetarakan ke Fungsional, Pemkab Nunukan Gelar Sosialisasi dan Pendampingan

 

Tinggalkan Balasan