Pimpinan dan Anggota DPRD Nunukan Ikuti Bimtek di Jakarta

Hamsing anggota Drpd Nunukan dan Anggota dewan lainnya saat mengikuti Bimtek di Jakarta.

NUNUKAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) masalah Implementasi peraturan menteri dalam negeri nomor 90 tahun 2019 tentang klarifiaksi kodefikasi dan Nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Ketua Dprd Nunukan Hj Rahma Leppa saat tanya jawab dengan Pemateri.

Bimtek yang di gelar pada 25-28 Maret 2021 di hotel Luminor, Jakarta diikuti seluruh Pimpinan dan anggota DPRD Nunukan oleh Universitas Respati Indonesia lembaga penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Bacaan Lainnya

Anggota Dprd Nunukan Hamsing, S.Pi mengatakan bimtek ini terkait masalah Implementasi peraturan menteri dalam negeri nomor 90 tahun 2019 tentang klarifiaksi kodefikasi dan Nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

“Kita melihat kondisi sekarang proses penyusunan APBD mulai dari penyerapan aspirasi melalui DPRD dan melalui Musrenbang, tentu sudah sangat berhati-hati dan teliti karena semua sudah mengunakan penginputan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang semua tersentral dalam penganggarannya,” jelas Ketua Komisi III ini.

Sitem ini di Kabupaten Nunukan baru di gunakan tahun 2021 ini, sehingga Kami di DPRD Nunukan mengikuti bimtek ini, karena kita sebagai DPRD harus memantau dan mengawasi setiap anggaran kan, jadi sistemnya yang kita pelajari.

“Sekarang SIPD ini telah digunakan setiap Dinas di Kabupaten Nunukan dalam Penyusunan program dan anggaran, terutama kami juga menginput hasil reses,” demikian Hamsing. (**)

Tinggalkan Balasan