Dirkamtib Ditjenpas Tinjau SAE Lapas Nunukan, Dirkamtib : Pertahankan dan terus berikan yang terbaik untuk Pemasyarakatan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN – Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Nunukan atau yang sering disebut SAE Lanuka ini baru saja dikunjungi oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas, Abdul Aris beserta PK Utama dan jajaran, Minggu (11/09/2022).

Tidak hanya mengunjungi maupun meninjau tempat tersebut, Abdul Aris juga melakukan masukan dan arahan bersifat membangun tidak hanya SAE namun keseluruhan program Lapas Nunukan agar semakin baik dan berkembang ke depannya, termasuk juga terkait keamanannya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Nekad Curi Motor Tetangga, Pria ini Diringkus Polisi

Saat meninjau tempat tersebut, Dirkamtib beserta rombongan mengungkapkan, cukup senang meskipun lokasinya berada di wilayah perbatasan namun tetap berkarya dan memanfaatkan lahan yang ada menjadi lahan yang lebih produktif.

Baca Juga:  Gubernur Silaturahmi dengan Masyarakat Perbatasan

Abdul Aris memang sengaja menyempatkan diri mengunjungi SAE Lapas Nunukan guna meninjau lahan yang diperuntukkan untuk asimilasi. Dia bahkan mengapresiasi keberadaan SAE Lanuka sekarang.

“Asimilasi menjadi salah satu upaya pembinaan yang kami lakukan agar para warga binaan bisa kembali bermasyarakat,” terangnya.

Sementara itu, I Wayan Nurasta Wibawa, Kepala Lapas Nunukan yang menemani rombongan menegaskan, pihaknya memberikan atensi khusus untuk mensukseskan pembangunan SAE Lapas Nunukan ini.

Baca Juga:  Ke Perbatasan, Gubernur Tinjau Program Bedah Rumah dan Penyediaan Air Bersih Warga

Pada kesempatan itu, I Wayan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dirkamtib dan jajaran serta rombongan yang yang telah menyempatkan diri untuk meninjau SAE Lapas Nunukan.

Menurutnya, apa yang menjadi atensi dan arahan pimpinan akan dilaksanakan guna membangun Pemasyarakatan lebih baik lagi secara bergotong royong. (RR Humas Lanuka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *