Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Lakukan Karya Bakti pembangunan Jalan Menuju Gereja di Lumbis

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Untuk Memudahkan Akses Masyarakat Untuk Beribadah ke Gereja, Danpos Lumbis Letda Inf Rudi Kurniawan Beserta 7 Orang Anggota, Pemuda Desa Tau Lumbis, dan Pemuda Gereja Kristen Indonesia (GKI) melakukan Karya Bhakti Pembuatan jalan akses menuju Gereja, Sabtu (10/9)

Dalam keterangan tertulis Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M.Han mengatakan, sebagai satuan pengamanan wilayah perbatasan yang selalu berhubungan dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Polsek Sebatik Barat Bersama Pemerintah Daerah Lakukan Pemeriksaan Produk Kadaluwarsa

“Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur diwilayah perbatasan juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong,”ujar Dansatgas

Dia menambahkan, Karya bakti tersebut berupa pembuatan jalan untuk akses menuju Gereja Desa Tau Lumbis sehingga dapat mempermudah masyarakat Desa Tau Lumbis dalam kegiatan ibadah rutinitas sehari-hari.

“Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong terhadap sesama di kalangan masyarakat,”

Baca Juga:  Wujudkan ASN Kaltara Berintegritas dan Profesional

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di perbatasan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan territorial (Binter) Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung bisa tercapai sesuai harapan,” tambahnya.

Sementara itu, Danpos Lumbis, Letda Inf Rudi Kurniawan mengatakan, dimana pembangunan jalan tersebut sempat terhenti karena terkendala oleh bahan bangunan berupa pasir dan batu serta minimnya tenaga kerja yang terlibat dalam kegiatan pembangunan.

“Kami saling membantu mengambil pasir dan batu dari sungai untuk digunakan sebagai bahan pembuatan jalan, kurang lebih saat ini tahap pembangunan baru mencapai 60 persen, dari beberapa kendala yang dihadapi serta peran dari anggota Pos Lumbis kegiatan pembangunan sudah dapat dimulai lagi pengerjaanya,” tuturnya.

Baca Juga:  KC Bankaltimtara Segera Berkantor di Banhub Kaltara di Jakarta

Berkat bantuan Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Lavita selaku Ketua Pemuda Desa Tau Lumbis mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung yang telah ikut membantu masyarakat khususnya warga Desa Tau Lumbis dalam pembuatan jalan ini. (Penyon621/Mtg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *