Dua Usulan Raperda Pemda Nunukan Sangat di Sambut Baik Ketua DPRD

NUNUKAN-Usulan perubahan Raperda Ke-2 masa sidang II Tahun 2020 dengan agenda penyampaian nota penjelasan atas perubahan peraturan daerah Nomor 3 tahun 2013 tentang Investasi dan Retribusi tera ulang, diruang Rapat Paripurna DPRD Nunukan, Selasa (18/2). Mendapatkan dukungan dari ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa.

“Peraturan daerah yang diajukam oleh pemkab Nunukan, saya rasa prosesnya masih panjang. Terkait raperda investasi penyertaan PDAM, itu saya sangat setuju sekali, apalagi masalah air bersih saya mendukung sekali pemerintah daerah,”Kata Hj Rahma Leppa.

Bacaan Lainnya

Sementara usulan mengenai Retribusi Tera Ulang, kata Ketua DPRD, usulan yang sangat dinantikannya. Karena menurut Hj Leppa sangat diperlu dilakukan.” Tera ulang itu harus dilakukan dan dibuatkan peraturan, jangan sampai ada kecurangan pedagang, kita minta satu kilogram diberikan delapan ons,” Ujarnya.

Kendala yang dirasakan Pemerintah Nunukan selama ini yaitu Petugas Teranya masih bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalitm, sehingga dengan Raperda yang diusulkan Pemerintah Nunukan akan bekerjasama dengan pemerintah provinsi Kalimantan Utara, Supaya lebih memudahkan untuk mentera.

“Semoga ini secepatnya, karena sangat perlu sekali. Kami dari DPRD dengan usulan Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat menyambut baik, sehingga dapat dijalankan dengan baik oleh pemerintahan kepada Masyarakat, sehingga tidak ada lagi keragu-raguan kita,” Tuturnya. (Adm/*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan