oleh

Gubernur Zainal Minta Posko Jalur Keluar Masuk di Perketat Pemeriksaan Dokumen

TARAKAN – Menindaklanjuti program kerja prioritas dalam 100 hari kerja Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara yang baru Zainal A Paliwang-Yansen TP salah satunya pencegahan COVID-19. Maka langkah yang dilakukan dengan membangun pos pemeriksaan di perbatasan dengan Kaltim antara Kabupaten Berau dengan Bulungan.

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang di Tanjung Selor, Senin menyatakan pembangunan pos pemeriksaan COVID-19 ini sebagai salah satu upaya Pemprov Kaltara dalam mencegah virus korona masuk di wilayah kerjanya.

Pada pos ini nantinya dijaga oleh instansi lintas sektoral yang tergabung dalam Satgas Penanganan COVID-19 Kaltara.

Ia juga menekankan bahwa petugas di pos ini akan memperketat pemeriksaan dokumen oleh warga yang melintas baik masuk maupun keluar wilayah Kaltara.

Apabila ditemukan ada warga yang tidak memiliki hasil pemeriksaan COVID-19 maka Pemprov Kaltara akan menyediakannya secara gratis.

Namun, jika ada warga yang ditemukan terkonfirmasi positif virus korona ini maka tentunya akan dilakukan tindakan tegas dengan melakukan isolasi mandiri, ungkap Zainal.

Selain pemeriksaan pada pintu masuk jalur darat, Pemprov Kaltara juga akan memperketat di pintu masuk laut dan udara. Kemudian akan dibangun pos-pos pada tingkat kelurahan dan desa hingga rukun tetangga (RT).

“Kita akan siapkan rapid antigen gratis bagi warga Kaltara yang mau keluar daerah. Semua jalur masuk dan keluar akan diperketat termasuk kita akan bangun pos-pos penanganan COVID-19 pada tingkat RT juga,” kata Gubernur Kaltara ini.
Sumber: Media Relasi ZIYAP

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed