Hambali: Desa Seberang Akan Berinovasi Dalam Memerangi Narkoba

NUNUKAN-Demi membangun Desa Seberang yang religius dan bersih dari Narkoba, Kepala Desa (Kades) Seberang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, H Hambali mengusulkan desanya sebagai Desa Bersinar.

“Ini bentuk komitmen saya sebagai Kades Seberang agar terciptanya Desa bebas narkoba,” kata Hambali, kepada Pembawakabar.com saat dihubungi via telepon, Senin (27/1/2020).

Dikatakan Hambali, kami programkan untuk tolak narkoba, untuk mensosialisasikan dan penyuluhan kepada warga terutama anak muda. Sehingga kedepannya warga Desa Seberang bebas narkoba.

“Intinya kami akan memprogramkan Tolak Narkoba yang akan bekerjasama dengan BNNK Nunukan, untuk mensinkronkan program Desa Bersinar. Desa Seberang rawan sih rawan namun ini saya lakukan untuk kesadaran masyarakat namanya juga Narkoba, hal ini juga sudah kami mensosialisasikan,”Kata Hambali.

Lanjut Hambali, Walaupun dikatakan pintu gerbang, otomatis kalau kesadaran di Masyarakat tidak melakukan, inilah yang kami sosialisasikan kepada Masyarakat kemarin.

“Makanya kami meminta kepada BNNK Nunukan untuk mensosialisasikan sekaligus tes urine, alhamdulillah semua negatif,” ujarnya.

Hal ini juga mendapat dukungan dan antusiasme warga dalam menolak Narkoba, karena di medsos ataupun media bahwa pintu gerbannya di Desa Seberang, kita mengakui memang ada yang mengunakan tetapi namanya masyarakat kita tidak dapat melakukan, jelas Hambali

“Karena itu saya ambil tindakan perangkat desa kami dan lembaga untuk tes urine,” Terangnya.

Hambali berharap dengan menjadi Desa Bersinar, Desa Seberang dapat berinovasi dalam memerangi narkoba. (OV)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan