Hasan Saleh Sumbang Vaksin 1.000 Dosis untuk Masyarakat Nunukan

Hasan Saleh anggota DPR RI Komisi IX.

NUNUKAN, Pembawakabar.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IX Hasan Saleh melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Nunukan.

Sosialisasi Germas dan vaksinasi 1000 Dosis ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Dwikora Kabupaten Nunukan,Kalimantan Utara (Kaltara) Selasa, 7 September 2021.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai kegiatan sosialisasi, Hasan Saleh menyampaikan dirinya akan memperjuangkan apa yang menjadi kekurangan dan kebutuhan di Nunukan.

“Saya kebetulan di DPR RI komisi IX membidangi kesehatan, termasuk vaksinasi. Kita membantu ke daerah masing-masing apa yang menjadi kekurangan wilayah kita, yang sangat mendesak itu vaksin. Saya masuk ke daerah Kalimantan Utara datang untuk membantu pemerintah dengan berkoordinasi ke Pak Gubernur untuk ke Kabupaten Nunukan,” kata Hasan Saleh.

Dia menuturkan, untuk bulan ini bantuan kegiatan difokuskan di Nunukan, dibulan selanjutnya akan dilakukan di Kota Tarakan.

“Bulan depan saya akan ke Tarakan membawa vaksin, karena memang fokus ke vaksin,” ujarnya.

Purnawirawan TNI AD berpangkat Mayjend ini pun mengungkapkan, jika antusiasme masyarakat Nunukan sangat tinggi mengikuti program vaksinasi.

“Alhamdulillah 1.000 dosis di Nunukan, dan ini sudah tersalurkan. Saya lihat masyarakatnya semangat bersama-sama menuntaskan pandemi dengan membentengi diri dengan vaksinasi,” ungkap Saleh.

Germas ini, kata Saleh, untuk menekankan protokol kesehatan agar masyarakat mau memperbaiki perilaku diri yakni dengan membangun pola hidup sehat.

“Jangan banyak berfikir, ayo kita ikut pemerintah,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan