Jalan Diperbaiki, Masyarakat Kilometer 2 Tak Khawatir Bawa Hasil Tani ke Pasar

Print Friendly, PDF & Email

0-0x0-0-0#

NUNUKAN- Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Jalan di Kilo 2, Desa Binusan, Kecamatan Nunukan dapat dilalui masyarakat setempat setelah dilakukan pengerasan Jalan.

Sebelumnya jalan tersebut sangat rusak parah dan menganggu mobilitas masyarakat sekitar yang beraktifitas mengais rezeki terutama usaha tani warga di RT 11 desa Binusan.

Bacaan Lainnya

Salah satu masyarakat Benyamin (49) menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian yang dilakukan memperbaiki jalan di lingkungannya.

Jalan lingkungan di RT 11 Kilometer 2, Desa Binusan.

“Kami sangat berterimakasih karena jalan kami diperbaiki. Karena jalan kami itu sebelumnya motor itu langsung meluncur, banyak korban, terjatuh dan luka seperti di kaki, pas sekarang bagus, aman sudah,” ujar Benyamin, ketika ditemui, Rabu, (08/05/24) siang.

Dengan upaya pemerintah tersebut hingga kini warga merasakan manfaatnya, namun disisi lainnya Benyamin juga berharap jalan tersebut dilakukan pengerasan bisa segera di aspal.

“Kami juga masih berharap jalannya kedepan bisa diaspal karena takutnya jalan itu rusak kembali,” ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting bagi warga ialah hasil panen dari pertanian bisa dibawa dengan lancar tanpa adanya hambatan.

“Sekarang itu kita tidak khawatir lagi, hasil tani juga bisa kami bawa dengan lancar pak ke pasar,” tutur Benyamin.

Sambung dia, yang harus diperhatikan pemerintah terkait adalah masalah lahan kebun dan persawahan serta listrik yang dibutuhkan warga.

“Waktu itu kami dikasih tahu, Desember 2023 tahun lalu listrik mau masuk tapi sampai sekarang belum ada, jadi listrik ini penting. Lahan sawah juga diperhatikan. Kami menunggu bantuan. Dan lahannya harus kembali bisa normal,” imbuhnya.

Sekedar informasi, hal tersebut dilakukan salah satunya karena upaya dan komunikasi Wakil Ketua DPRD Kaltara H. Andi M Akbar yang langsung merespon keluhan masyarakat sehingga akses jalan Kilo 2 dilakukan pengerasan Jalan, hingga berkomunikasi ke pemerintah Kabupaten Nunukan.
(Adv/*)

Dengarkan Kami di Aplikasi Solatafm Nunukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *