Kades Binusan: Pembangunan Rumah Adat Tidung Sudah 70 Persen, Maret 2020 akan Diresmikan

Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN- Panitia Festival Irau Tidung Borneo Bersatu 2020 terus memantapkan dan mempersiapkan seluruh acara yang digelar pada Maret 2020 mendatang.

Panitia tengah sibuk menyelesaikan pembangunan Baloy Tupar Adat Tidung Kabupaten Nunukan yang berada di Desa Binusan. Meskipun terbilang tiga bulan lebih lagi, namun panitia tidak gencar untuk menyelesaikan rumah adat Tidung tersebut.

Kepala Desa Binusan, Rudi Hartono, S. Sos saat ditemui di Baloy Tupar Adat Tidung atau rumah adat Tidung, Senin (2/12/19) mengatakan, persiapan peresmian baloy Adat Tidung Kabupaten Nunukan kini mencapai 70%, berhubung rencana peresmian akan dilaksanakan di bulan Maret 2020 mendatang maka kita terus mengejar.

Selain peresmian rumah adat Tidung, di Irau adat Tidung Borneo Bersatu ini rencana mengundang saudara-saudara kita dari negara tetangga yaitu, Malaysia, Filipina dan Brunei Darussalam. Sementara peserta terbanyak dari Kalimantan Utara sendiri.

“Untuk tamu undangan kehormatan berasal dari DKI Jakarta, yaitu Masyarakat Adat Pulau Tidung,” Kata Rudi.

Harapan putra tidung Kabupaten Nunukan ini, seluruh lapisan Masyarakat adat tidung di pulau Borneo agar bisa ikut mensukseskan acara tersebut.

” Harapan kita Masyarakat adat Tidung ikut hadir mensukseskan acara Festival Irau Tidung Borneo Bersatu 2020,” tutur Rudi. (PK-1)

Tinggalkan Balasan