Lapas Nunukan Komitmen Laksanakan Kunci Pemasyarakatan dengan Kontrol Sarpras Kemananan

Kepala KPLP, Youga Supriadi bersama Jajaran Lakukan Pengecekan Sarpras. Foto:RR Humas Lanuka.
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Youga Supriyadi bersama dengan Jajaran Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) beserta Staf pada pagi tadi kembali melakukan pengecekan serta kontrol Blok Hunian, Beranggang serta Sarana dan Prasarana Keamanan secara rutin.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di seluruh bagian kamar hunian dan beranggang serta tempat-tempat yang rawan menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban Selasa,(23/08).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  MD KAHMI dan Forwati Kabupaten Nunukan Dilantik, Begini Harapan Bupati Laura

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini kamtib pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, khususnya kegiatan pengecekan serta kontrol seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan.

Baca Juga:  Ke Perbatasan, Gubernur Tinjau Program Bedah Rumah dan Penyediaan Air Bersih Warga

Kepala KPLP, Youga Supriadi menegaskan akan segera menindaklanjuti area yang perlu pembenahan atau perbaikan guna mencegah gangguan kamtib di Lapas Nunukan.

“Salah satu tujuan kegiatan ini juga untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Machfudh Plh.Kasiminkamtib pun juga menyampaikan, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna melakukan pemeliharaan sarana prasarana keamanan secara rutin dan berkomitmen untuk melaksanakan kunci Pemasyarakatan Maju.

Baca Juga:  Curi Handphone, Pria ini Diringkus Polisi Saat Bekerja

“Perlu kita pahami juga untuk melaksanakan sistem keamanan yang lebih baik lagi maka diperlukan petugas pengamanan yang memiliki kompetensi dalam melaksanakan langkah-langkah strategis pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta menjaga kondisi Lapas Nunukan senantiasa dalam keadaan teratur, aman, dan tentram”, pungkasnya.(RR Humas Lanuka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *