Mensos akan Laporkan Kendala Geografis Kaltara Kepada Presiden RI

Print Friendly, PDF & Email

TARAKAN- Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), dalam rangka menyalurkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (29/10).

Mengawali agenda kunjungan, Menteri Tri Rismaharini didampingi Gubernur Zainal A. Paliwang yang dalam hal ini diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kaltara Datu Iqro Ramadhan bersama Anggota DPR-RI Deddy Sitorus dan Anggota DPD-RI Hasan Basri untuk menyalurkan bantuan sosial secara simbolis.

Bacaan Lainnya

Mensos membawa catatan penting bagi Pemprov Kaltara untuk langsung disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

“Yang perlu ditindak lanjuti adalah kendala geografis, sehingga kita harus menyelesaikan permasalahan itu. Contoh, Krayan yang tidak bisa diakses darat maupun laut akhirnya harus menggunakan pesawat,” ungkap mantan Walikota Surabaya tersebut.

“Kita sudah mencarikan solusinya dan insyaAllah kita bisa selesaikan permasalahan ini ke depan,” tambahnya.

Sementara itu Datu Iqro menjelaskan Pemprov akan segera memperbaiki data terutama bagi penerima manfaat yang belum mencairkan haknya.

“Insya Allah, kita sama-sama clear-kan baik dari Dinas Sosial Provinsi maupun Dinas Sosial Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Atas kunjungan Mensos ini, Datu Iqro mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi pemerintah pusat, hal ini sangat membantu pemerintah daerah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Atensi beliau (Mensos, red) sangat besar sekali terutama pada masyarakat kita yang ada di perbatasan seperti Krayan, Apau Kayan dan Lumbis Ogong,” ucapnya

Terkait kendala geografis yang sempat di singgung, Datu Iqro mengungkapkan hal tersebut akan menjadi hal penting yang akan di sampaikan oleh Tri Rismaharini kepada Presiden RI.

Baca Juga Dong:  Persiapan Groundbreaking KIPI dan Penutupan Pesta Budaya, Luhut Jadwalkan Kunker di Kaltara

“Beliau mengerti sekali, dan itu juga akan menjadi salah satu masukan beliau kepada Presiden, agar mempercepat pembangunan infrastruktur Kalimantan Utara,” pungkas Datu Iqro.

Tampak pula mendampingi dalam penyaluran bantuan sosial tersebut, antara lain Walikota Tarakan Khairul, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltara, serta beberapa Pejabat Kementrian Sosial RI. (CHAI/DKISPKaltara)

Tinggalkan Balasan