Peduli Warga Terdampak Covid, PKK Kaltara Bagikan Bantuan untuk Penyintas

Hj Rachamawati Zainal saat memberikan bantuan sembako kepada warga Penyinta.
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN-Kabupaten Nunukan merupakan salah satu wilayah yang memiliki tingkat kasus Covid-19 tertinggi di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Menurut data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan per tanggal 16 September 2021, Nunukan merupakan zona oranye dengan 129 orang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Nunukan terhadap kondisi tersebut, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara menggelar bakti sosial. Yaitu dengan melakukan penyerahan bantuan sembako bagi warga penyintas Covid-19 di Kecamatan Nunukan Selatan pada Sabtu (18/9/2021) lalu.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, SH mengajak seluruh warga untuk berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan cara membangun kerja sama, saling membantu sesame yang membutuhkan, serta meringankan beban bagi warga terdampak Covid-19.

“Mari di saat Covid-19 ini kita saling membantu. Jika ada tetangga kita yang terkena Covid, jangan kita hindari atau takuti, kita harus berikan bantuan untuk mereka,” pintanya.

Ibu tiga anak ini juga meminta Camat Nunukan Selatan agar terus mensosialisasikan kepada warganya untuk peduli terhadap warga terdampak Covid-19 di wilayahnya.

Rachmawati Zainal mengingatkan kepada undangan yang hadir agar tidak mengabaikan vaksinasi.

Karena vaksin dianggap mampu memberikan perlindungan diri, sehingga terhindar dari virus corona maupun efek Covid-19 yang ditimbulkan bagi penderita.

“Jangan percaya berita hoaks di luar. Vaksin itu penting dan sangat perlu, protokol kesehatan (prokes) juga sangat penting,” katanya.

Baca Juga Dong:  Bulan Depan, Gubernur Pastikan Presiden Kembali Kunjungi Kaltara

Istri orang nomor satu di Kaltara ini menginginkan hubungan yang akrab bersama masyarakatnya.

Ia mengatakan sebagai pelayan masyarakat sudah tugasnya untuk melayani masyarakat dan bukan dilayani.

“Saya dan bapak diangkat menjadi pemimpin, untuk melayani masyarakat. Bukan bapak/ibu yang mendatangi saya. Tapi saya yang mendatangi bapak ibu,” tutupnya.

Pada akhir acara, dari total 100 bingkisan bantuan, Rachmawati Zainal menyerahkan secara simbolis bingkisan berupa sembako kepada 10 orang warga penyintas Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Nunukan Selatan itu, di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Kaltara, Camat Nunukan Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan, Lurah Nunukan Selatan. (ahy/dkispkaltara)

Tinggalkan Balasan