Bupati Laura Terima Penghargaan Sebagai Top Pembina BUMD 2021

Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2021,(Foto: Ist)
Print Friendly, PDF & Email

NUNUKAN, Pembawakabar.com- Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D menerima penghargaan penghargaan TOP Pembina BUMD Awards 2021 Bintang 5. Sebelumnya penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Jakarta pada Jumat (10/9) lalu oleh Majalah TOP Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) untuk BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi pelayanan publik yang berkualitas di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Bupati Laura memperoleh penghargaan TOP Pembina BUMD bersamaan dengan penghargaan yang diberikan kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Nunukan dan Direktur PDAM Nunukan, Masdi sebagai Top CEO BUMD 2021.

Bacaan Lainnya

Bupati Laura saat ditemui di ruang kerjanya mengucapkan rasa berterima kasih atas penghargaan yang diterimanya sebagai Top Pembina BUMD 2021.

“Saya berterimakasih dengan adanya penghargaan tersebut, ini merupakan pengakuan atas pelayanan PDAM Nunukan selama ini dan saya selaku pembina tentu bangga atas semua reward yang diberikan. Saya juga meminta agar PDAM Nunukan bisa mempertahankan, baik dalam melayani kebutuhan air bersih bagi pelanggan dan layanan primanya,” ungkap Bupati Laura, Kamis (23/09).

Bupati Laura dan Direktur PDAM Nunukan MAsdi bersama jajarannya.

Bupati berjuta inovasi ini menuturkan, agar penghargaan PDAM Nunukan dapat mewujudkan kenyamanan pelanggan dengan memenuhi kebutuhan air bersih.

“Perbaikan kualitas layanan PDAM haruslah maksimal, sehingga masyarakat bisa nyaman dan merasakan kehadiran PDAM,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Nunukan Masdi mengatakan, penghargaan Top BUMD Awards Bintang 5 Tahun 2021 merupakan yang keempat kalinya diterima PDAM Nunukan.

Baca Juga Dong:  Ribuan Bibit Bakau Ditanam di Desa Ardi Mulyo

“Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan bintang 5 ini  berkat dukungan masyarakat Nunukan dan ibu Bupati Laura sebagai pembina, sangat luar biasa  perhatian beliau terhadap perkembangan dan perbaikan serta inovasi-inovasi yang dilakukan bersama setiap tahunnya. Hal ini juga adanya perhatian pengawasan pendanaan APBN dan APBD dan legislatif,” ujarnya.

“Penghargaan tersebut bukan untuk PDAM Nunukan saja, tetapi untuk masyarakat Nunukan, dimana pengembangan yang kita berikan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (SR), jaringan pipa dan seluruh yang kita perbaiki yang diberikan top BUMD,” tambahnya

Masdi menyebutkan penghargaan bintang 5 yang diraih berdasarkan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), akuntan publik dan penjurian dari pakar-pakar ekonomi dan keuangan top businnes.

“Jadi untuk meraih ini sangat berat, karena di Kaltara hanya dua yang menerima penghargaan, Kabupaten Nunukan Bintang 5 dan Tarakan Bintang 4, Alhamdulillah Nunukan bisa di atas Tarakan,” ujarnya.

Tidak hanya menerima penghargaan bintang 5, Masdi mengungkapkan PDAM Nunukan juga menerima penghargaan di Surabaya dari beberapa penilaiannya, namun dihadiri secara virtual.

“Hari ini kita juga menerima penghargaan lagi di Surabaya namun dihadiri secara virtual, untuk penghargaan ini adalah PDAM Pelayanan terbaik yang setiap tahunnya selalu ada inovasi-inovasi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan